PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Luhut Pandjaitan Resmi Pimpin PASI, Terus Semangat Ukir Prestasi Para Atlet Untuk Indonesia

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 29, 2021
Luhut Pandjaitan Resmi Pimpin PASI, Terus Semangat Ukir Prestasi Para Atlet Untuk Indonesia
 - (Luhut Binsar Pandjaitan - Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan resmi terpilih menjadi ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Pensiunan jenderal bintang empat ini secara resmi dinyatakan sebagai Ketua Umum PB PASI masa bakti 2021-2025 pada Senin (25/01/21) kemarin pada Kongres yang digelar secara virtual.

Maju sebagai calon tunggal, sebanyak 34 orang Pengurus Provinsi (Pengprov) menyetujui Luhut menjadi ketum menggantikan Bob Hasan, yang meninggal dunia pada 31 Maret 2020.

Dalam halaman media sosial Facebook, dirinya berpesan kepada para atlet indonesia terus mengukir prestasi. Berikut isi catatannya salin ulang Gurindam.id.

“Saya mengibaratkan kompetisi di cabang olahraga tak ubahnya seperti di dunia militer, karena kita mempunyai spirit yang sama yaitu menang. Maka dari itulah, latihan yang konsisten dan persisten adalah kunci utamanya,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini saya sampaikan di hadapan seluruh calon punggawa medali yang akan membawa nama harum bangsa di pentas dunia, para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Stadion Madya GBK, pelatnas mereka.

Sebelum hadir di Stadion Madya GBK, pelatnas para atlet, hari ini saya menghadap Presiden Joko Widodo dan diujung pertemuan saya meminta restu untuk menjadi Ketua Umum PB PASI.

Beliau hanya memberikan jempol nya kepada saya sembari menitipkan prestasi yg baik bagi indonesia.

Tugas yang cukup menantang memang, tetapi saya tertarik untuk melakukannya. Karena itulah setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum PB PASI,

untuk pertama kalinya saya merasa perlu untuk hadir memberikan dukungan nyata kepada mereka yang mewarnai kejuaraan dengan medali-medali yang membanggakan dari 48 cabang olahraga yang diperebutkan.

Baca Juga  Interfaith dan Islamophobia 02

Saya sampaikan kepada mereka untuk fokus melakukan latihan secara bertahap, jangan bermimpi terlalu jauh karena semua hal besar datang dari hal-hal kecil yang dibiasakan dengan rutin.

Saya berpesan kepada para atlet bahwa mereka bukan hanya jadi “role model” untuk olahraga, tapi juga harus  menjadi kebanggan bagi seluruh bangsa Indonesia dan menjadi pemersatu bangsa karena prestasi yang dicapai.

Saya ingin bukan hanya pengurus di PB PASI saja yang terkenal, melainkan para atlet lah yang harus punya nama besar dan bersinar tersebut.

Karena itulah “teamwork” itu penting, tanpa pelatih atau atlet yang terbaik, kita tidak akan menjadi sesuatu.

Secara khusus saya juga sampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi almarhum Bob Hasan yang pengabdiannya mampu mencetak atlet-atlet terbaik yang membawa nama harum bangsa tercinta ini.

Mari kita mulai era baru atletik Indonesia dengan harapan akan capaian prestasi yang membanggakan. (Rky)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136800
Users Last 30 days : 2880
Users This Month : 1884
Views This Year : 24819
Who's Online : 0
Your IP Address : 140.213.170.230
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya