PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemprov Kepri Dapat Hibah 1 Mobil PCR Keliling, Gubernur Kepri Berencana Akan Pesan Kapal PCR

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 9, 2021
Pemprov Kepri Dapat Hibah 1 Mobil PCR Keliling, Gubernur Kepri Berencana Akan Pesan Kapal PCR
Pemerintah Provinsi Kepri melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri mendapatkan 1 unit mobil Predator Surveilans - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kepri mendapatkan 1 unit mobil Predator Surveilans dari hibah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan saat ini mobil Predator Surveilans tersebut telah sampai di Kota Batam.

Nantinya, mobil tersebut akan dioperasikan di Kota Batam untuk melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap masyarakat.

“Mobil ini kita operasional kan untuk wilayah Kota Batam terlebih dahulu. Mengingat, angka penyebaran COVID-19 di Batam setiap hari semakin meninggi. Mobil ini, bisa melakukan pemeriksaan berbasis molekuler. Jadi efektif bisa dimana saja periksa PCR,” ujar Isdianto di Kepri Mall, Sukajadi, Kota Batam, Sabtu, (9/1/2021).

Dalam mobil tersebut, Isdianto mengungkapkan fasilitas yang tersedia ialah alat PCR, automatic ekstraktor, Biosafety Cabinet, Laminair Airflow dan mesin Test Cepat Mokuler.

“Mobil ini sangat canggih, cukup efektif. Mobil ini bisa bekerja menerima 100 hingga 150 sampel setiap harinya. Sedangkan lama pemeriksaan sampel, 4 jam sudah diketahui hasilnya,” kata Isdianto.

Isdianto sudah menyiapkan tenaga medis yang berpengalaman untuk mengekpresikan mobil tersebut.

“Petugas mobil ini terdiri dari ada dua sopir sekaligus mekanik kelistrikan, 2 dokter, dan 4 analis. Serta dilengkapi tenaga analis yang difungsikan sebagai cadangan. Kita akan optimalkan mobil ini,” kata Isdianto.

Kedepan, Pemerintah Provinsi Kepri akan mencoba untuk melakukan pengadaan kapal Predator Surveilans untuk dioperasikan di pulau-pulau.

“Wilayah kita ini kan kepulauan. Kalau hanya mengandalkan mobil tentu tidak akan menjangkau semua masyarakat. Maka dari itu, kita akan coba untuk membeli kapal Predator Surveilans agar bisa menyasar masyarakat pulau,” pungkas Isdianto. (San)

Baca Juga  Perusahaan Sindo Muncul Salurkan Bantuan Bagi Keluarga 53 awak Nanggala 402
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137261
Users Last 30 days : 2993
Users This Month : 2345
Views This Year : 25454
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya