Tiga Pulau di Anambas Dipasarkan di Situs Internasional

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 27, 2020
Tiga Pulau di Anambas Dipasarkan di Situs Internasional
Screenshot situs Privat Island Inc yang menawarkan penjualan pulau di Indonesia dan sejumlah negara di dunia  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor Nasrul

Anambas, Gurindam.id – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas geger setelah munculnya pemberitaan penjualan Pulau Ayam di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. Isu penjualan pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas, bukan terdengar saat ini saja, namun isu ini kerap kali muncul dan menjadi pembicaraan masyarakat.

Benarkah Pulau Ayam telah dijual kepada pihak asing?, penelusuran Gurindam.id melalui situs https://www.privateislandsonline.com atau situs Privat Island Inc, situs yang menawarkan 702 pulau privat di sejumlah negara itu, menjelaskan Pulau yang berbentuk Ayam dengan luas 295 hektar itu, benar dipasarkan secara daring internasional, meski belum ditemukan adanya transaksi.  Bahkan tidak hanya Pulau Ayam, terdapat 2 Pulau di Jemaja yakni Pulau Kembung dan Yudan juga ditampilkan secara detail di situs yang berpusat di Kanada itu.

Pada situs itu disebutkan Pulau Ayam yang terletak di Kepulauan Anambas berdekatan dengan pulau favorit Malaysia, Pulau Tioman. “Pulau Jemaja dikenal dengan kontur yang unik dan pemandangan yang indah,” tulis situs tersebut.

Masih berdasarkan situs Privat Island inc, Pulau Ayam memiliki pantai yang menakjubkan dan menawarkan air sebening kristal di sekitarnya dengan terumbu karang yang luas yang sama sekali tidak tersentuh hingga saat ini. Permata pulau pribadi ini adalah surga bagi mereka yang suka menyelam, snorkeling, dan memancing. “Ini juga merupakan salah satu pulau rekreasi pilihan bagi penduduk setempat yang mencari tempat berkemah, atau hanya ingin menghabiskan waktu di alam sambil menikmati piknik atau barbekyu bersama keluarga atau teman,” begitu bunyi promosi situs itu.

Disebutkan juga, pulau pribadi itu adalah tempat pelarian ideal ke surga yang menawarkan peluang investasi besar untuk pengembangan resort, mudah diakses dengan perjalanan pompong satu jam dari Pantai Padang Melang, tak jauh dari Letung.

Baca Juga  New Normal itu bukan “Old Normal”

Berikut spesifikasi promo Pulau Ayam sebagaimana situs Privat Island Inc

  • Nama                       Pulau Ayam
  • Wilayah                   Indonesia, Asia
  • Lokasi                      Kepulauan Riau, Indonesia
  • Pengembangan      Belum Dikembangkan
  • Judul                        Penyewaan
  • Jenis                         Pulau Pribadi
  • Harga                       berdasarkan permintaan
  • Ukuran                    295.00 hektar

(Sudah diterjemahkan ke bahasa Indoenesia)

Pulau Kembung dan Yudan

Selain Pulau Ayam, dua pulau lainnya yang turut ditawarkan oleh Privat Island Inc adalah Pulau Kembung dan Yudan, kedua pulau tersebut juga berada di Pulau Jemaja.

Dalam promosinya, disebutkan bagi penikmat petualangan dan punya keninginan besar untuk menjelajahi wilayah di luar negaranya, maka wilayah Anambas adalah tempatnya, banyak hal-hal yang menakjubkan yang harus dilihat. Di kawasan yang indah ini, tersedia dua pulau yang belum terjamah yakni Pulau Kembung (3 hektar) dan Pulau Yudan (28 hektar).

Disebutkan juga bahwa daerah ini dekat dengan kota-kota besar seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta. Pulau-pulau tersebut terletak berdekatan satu sama lain dan keduanya dijual bersama, namun jika ingin membeli terpisah juga masih dimungkinkan.

Selain, 3 Pulau di Kepulauan Anambas, pada situs itu juga dipasarkan sejumlah pulau di Indonesia antara lain, Tojo Una Pulau Una Una Sulawesi Utara. lalu ada juga

Pulau Panjang di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini belum berkembang dan dalam kondisi alami. Selain itu, ada Properti Pantai Surf di Pulau Sumba.

Baca Juga  Mantan Jaksa KPK, Abdul Basyir Jadi Kajari Sawahlunto

Tidak hanya melalui website Privat Island Inc, pulau-pulau tersebut juga dipasarkan melalui media sosial facebook dan twiter dengan akun Privat Island. Adapun harga pulau dari seluruh negara yang ditawarkan cukup bervariasi antara US$ 500.000 atau sekitar Rp 7 M (kurs 14.000) hingga US$ 10 Juta atau sekitar Rp 140 Milliar.

Siapa Pemilik Situs?

Lalu siapa pemilik situs Privat Island dan Akun FB, dan Twiter? berdasarkan penelusuran Gurindam.id, situs Privat Island Inc didirikan oleh Chris Krolow, seorang pengusaha muda yang berbasis di Toronto Kanada. Chris Krolow, memanfaatkan latar belakangnya dalam hubungan internasional dan pariwisata menjadi pasar pertama untuk real estat pulau pribadi.

Screenshot pemilik akun Private Islands Inc

Sejak 1999, ia telah berkeliling dunia, bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan pemasaran lintas platform dan kemitraan strategis untuk menyatukan industri yang beragam dan terspesialisasi secara geografis ini. Tantangan pemasaran real estat pulau masih menginspirasi dia setiap hari untuk mencari cara-cara inovatif untuk memastikan masa depan industri yang cerah.

Berdasarkan penelusuran Gurindam.id, memunculkan sinyalemen, penjualan 3 Pulau dan beberapa Pulau lainnya di Indonesia, itu dilakukan secara sistimatis dan profesional. Lalu siapa aktor penjual pulau tersebut? informasi yang dihimpun redaksi Gurindam.id, Pulau Ayam, Pulau Kembung dan Pulau Yudan, dimiliki oleh seorang warga Jemaja yang telah menetap lama di Malaysia berinisial JS. JS, disebut-sebut oleh banyak pihak, telah memiliki sertifikat atas sejumlah pulau di Jemaja. Diduga kuat, melalui JS inilah jaringan penjualan Pulau tersebut sampai ke tangan Chris Krolow.

Bagaimana reaksi Pemerintah Daerah saat mendengar isu tersebut, Sebagaimana dilansir CNN Indoensia Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto mengaku belum mengetahui informasi itu, ia bahkan baru berencana akan menanyakan kepada Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH. (tim)

Baca Juga  PKS Minta RUU HIP Dibatalkan

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X