PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kasal Muhammad Ali Buka Acara Navy Open Water Swimming Competition 2024

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 10, 2024
Kasal Muhammad Ali Buka Acara Navy Open Water Swimming Competition 2024
Laksamana TNI Muhammad Ali membuka secara resmi Pagelaran Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024, - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

TANJUNG PINANG– Laksamana TNI Muhammad Ali membuka secara resmi Pagelaran Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024, di Pelataran Tugu Sirih, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang pada Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan ini diikuti 251 peserta dari TNI, Polri dan masyarakat umum. Selain renang 3000 meter, juga dilaksanakan bakti sosial telah dilaksanakan secara menyeluruh di Kepri.

Laksamana TNI Muhammad Ali membuka secara resmi Pagelaran Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024,

Laksamana TNI Muhammad Ali membuka secara resmi Pagelaran Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024,

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui penyelenggaran olahraga air, kita tingkatkan kecintaan kepada laut guna membangun kejayaan maritim dalam rangka terciptanya ruang alat kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan Negara”.

Acara juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya diantaranya pemberian 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan nelayan.

kemudian pelaksanaan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya yang meliputi pemeriksaan gigi kepada 350 orang pasien, khitanan masal kepada 50 orang masyarakat Kepri serta pelaksanaan donor darah.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan penyelenggaraan Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024 merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya maritim Nusantara atau budaya bahari, serta bentuk dan upaya untuk mengkampanyekan budaya laut bersih.

 

“Disamping itu perlombaan ini juga adalah langkah nyata dari TNI Angkatan Laut untuk memasyarakatkan olahraga air atau open water swimming dan dayung perahu karet dan diharapkan dari perlombaan ini akan didapatkan atlet-atlet yang berprestasi yang siap untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional maupun internasional.,” ucapnya.

 

Menurut KSAL, perlombaan ini akan sangat bermanfaat untuk mewujudkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya laut bagi kesejahteraan rakyat serta diharapkan akan berdampak kepada meningkatnya tujuan wisata khususnya wisata bahari di provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga  Reses Natuna, DPR RI Cen Sui Lan: Dijadwalkan Resmikan Berbagai Program IBM dan Infrastruktur Strategis

 

“Saya berharap seluruh peserta lomba dapat senantiasa menjaga semangat berlomba yang fair dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Sekali lagi selamat bertanding kepada segala peserta lomba jadikan juga kegiatan ini untuk ajang saling bersilaturahmi serta bersantai menikmati keindahan alam di sekitar perairan Kepulauan Riau dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

 

Pada event kejuaraan Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024, Serda Marinir Andi Muhammad Nurrizki Febrianto, berhasil meraih Juara Pertama dengan catatan waktu 48 menit 06 detik dengan jarak 3000 meter kelas TNI-Polri dan umum Open Water Swimming (OWS) atau renang tanpa alat.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Serda Marinir Andi Muhammad Nurrizki Febrianto. Prestasi yang diraih sangat membanggakan Korps Marinir dan diharapkan untuk terus mengukir prestasi pada event – event berikutnya.

 

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan atas digelarnya Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024 dan tentunya agenda ini semakin memperkaya berbagai atraksi pariwisata di Kepri ini.

 

“Harapan kita adalah event ini akan menjadi kalender tahunan pariwisata di Kepri. Dan nanti setiap tahun InsyaAllah akan kita dukung dengan APBD Kepri. Bersama TNI AL, mungkin kita akan lakukan rapat evaluasi bersama untuk peningkatan skala event yang kita selenggarakan di tahun depan. Agar event ini bisa diperluas dengan tidak hanya skalanya daerah atau nasional, tapi juga kemasannya bisa menjadi event internasional,” imbuhnya.

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139868
Users Last 30 days : 1492
Users This Month : 662
Views This Year : 29328
Who's Online : 0
Your IP Address : 182.4.102.209
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya