PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

HPN 2024 Daerah 3TP, PWI Natuna Gelar Syukuran Bersama

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 9, 2024
HPN 2024 Daerah 3TP, PWI Natuna Gelar Syukuran Bersama
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Hari ini di tanggal 9 Februari 2024 diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Peringatan ini selalu dihadirkan setiap tahunnya sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI).

Di wilayah 3TP (terpencil, terluar, tertinggal dan perbatasan) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, sekaligus HUT PWI ke-78 dengan menggelar syukuran dan tausyiah agama dengan penuh kesederhanaan.

Bersama Jajaran Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah acara syukuran HPN berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.

Puncak HPN tahun 2024 dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” akan digelar di Jakarta pada tanggal 20 Februari mendatang.

Peringatan HPN tahun 2024 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika acara puncak HPN biasanya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari maka tahun ini diundur. Pasalnya, peringatan HPN berdekatan dengan pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun dalam catatannya berjudul “Pemilu 2024 dan PWI” menyampaikan bahwa HPN akan digelar pada 20 Februari 2024. “Agar pesta raya wartawan itu tidak “mengganggu” hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” katanya seperti dikutip dari laman PWI.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi menyampaikan, PWI Natuna berkomitmen terus menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal

“Kontribusi kita untuk daerah tentu memberitakan yang baik sebagai informasi kepada masyarakat,” ungkapnya dalam acara syukuran HPN di Kantor Sekretariat PWI, Jalan Adam Malik, Jumat (9/2/2024).

Rapi juga menambahkan, PWI Kabupaten Natuna siap bersinergi dalam pembangunan daerah di kabupaten berjuluk Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah, tersebut.

Baca Juga  Cen Sui Lan Perjuangkan Pelabuhan Buton Natuna Masuk APBN 2022

“Kami akan selalu membangun sinergitas dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Natuna dengan menyebarkan berita pembangunan daerah,” kata Rapi.

Selain itu, Rapi juga menyebutkan PWI Natuna juga siap ikut menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Sebagai pilar ke 4 demokrasi tentunya kami dari insan pers selalu mendukung jalannya pemilu yang damai, aman, dan bersih,” imbuhnya.

Lanjut Rapi, meski peringatan HPN 2024 dilaksanakan secara sederhana namun acara puncak tetap akan dilaksanakan dengan meriah pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang.

“Dalam hal ini kita akan berkolaborasi dengan Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Natuna, kebetulan dua instansi ini juga ulang tahun. Kemaren kita juga sudah sempat rapat bersama membahas terkait hal ini,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko mewakili Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan selamat memperingati Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan di Kabupaten Natuna

“Mari kita saling memberikan kritikan dan masukan yang baik dalam pembangunan Natuna, juga memberikan banyak informasi yang baik dan berimbang untuk masyarakat,” ajak Boy.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137503
Users Last 30 days : 2906
Users This Month : 2587
Views This Year : 25829
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-27
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya