PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan: Kita Dukung Tahun Shio Naga Kayu UMKM Bazar Imlek

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 3, 2024
Cen Sui Lan: Kita Dukung Tahun Shio Naga Kayu UMKM Bazar Imlek
Cen sui lan bersuafoto bersama relawan  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID – Umat Konghucu dan etnis Tionghoa akan menyambut Hari Raya Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024. Tahun ini shio Naga Kayu yang melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, kehormatan hingga kesuksesan.

Indonesia terpatri sanubari bangsa, Bhineka Tunggal Ika mengajarkan bahwa meskipun terdapat perbedaan dalam suku, agama, dan budaya, persatuan dan persaudaraan harus dijaga bingkai Indonesia Raya.

Salah satu tokoh Tionghoa merupakan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan nama muslim Aisyah itu selalu mendukung (support) pengembangan Bazar Imlek Di Provinsi Kepulauan Riau Termasuk Kota Tanjungpinang, agar lebih mengesankan lagi.

Menurutnya, Bazar Imlek Tanjungpinang di Jalan Merdeka dan Teuku Umar Kota Lama Tanjungpinang merupakan potensi pariwisata yang cukup besar di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Cen Sui Lan saat berkunjung dan menikmati suasana Bazar Imlek di Kota Tanjungpinang, Rabu (31/1/2024) malam.

Cen Sui Lan mengunjungi stan bazar UMKM, serta membeli dan menikmati kuliner para pelaku UMKM di Bazar Imlek Tanjungpinang tersebut.

Adapun Bazar Imlek di Tanjungpinang digelar setiap tahunnya, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Bazar Imlek juga menjadi tempat bisnis bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tahun 2024 ini, ada 300-an stan UMKM yang tersedia.

Cen Sui Lan sangat mengapresiasi Bazar Imlek yang digelar setiap tahun di Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar Kota Tanjungpinang. Cen Sui Lan berharap, bazar ini mendongkrak perekonomian masyarakat di Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini sangat bagus sekali, perlu dikembangkan lagi. Agar menjadi daya tarik yang lebih mengesankan. Bazar Imlek Tanjungpinang ini potensi besar untuk destinasi pariwisata di Kepri,” ujar Cen Sui Lan tokoh perempuan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri

Baca Juga  JAGA PEMILU: Lembaga Pemantau Independen Ajak Masyarakat Berbagi Data C di TPS

“Di sini, kita melihat potensi apa yang bisa dibantu dan dikembangkan ke depannya. Sehingga bisa membawa program nasional untuk Kepri. Bazar Imlek Tanjungpinang juga sebagai penggerak UMKM kuliner,” lanjut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar ini terus menebarkan kebaikan dan membantu Masarakat Kepri Melaui Program kerja Nyatanya, Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kepri ini tidak kenal lelah turun ke Masyarakat guna memperjuangkan di pemerintah pusat

Pada waktu yang bersamaan, turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Rudi Chua juga mengatakan “Di sini kehadiran pemerintah sangat diperlukan untuk memberikan terbaik kepada masyarakat,” kata Rudi Chua.

Tahun ini shio Naga Kayu yang melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, kehormatan hingga kesuksesan.

Tahun ini shio Naga Kayu yang melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, kehormatan hingga kesuksesan.

Setelah melalui tahun kelinci air, mulai 10 Februari 2024 sudah masuk tahun naga kayu. Melihat karakter shio naga kayu, tahun naga kayu diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan.

Melansir dari SCMP, kayu merepresentasikan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga berhubungan dengan kesuksesan, kepandaian dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Naga termasuk simbol Yang dan berhubungan dengan elemen api. Sementara elemen kayu disebut sebagai ibu dari elemen api. Keduanya berpadu memunculkan percikan dan nyala api.

Kesehatan

Tahun naga kayu memang penuh energi dan dorongan untuk tumbuh. Namun jangan sampai segala kerja keras berujung pada masalah kesehatan. Sibuk bukan berarti lalai dengan kesehatan.

Peruntungan di tahun naga kayu ini dilihat secara umum. Jika sudah masuk pada masing-masing shio, maka bisa jadi tiap shio punya nasib berbeda.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128940
Users Last 30 days : 5464
Users This Month : 5269
Views This Year : 13844
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.239.76.25
Server Time : 2024-02-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya