PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Menkominfo Sebut Dari Surabaya Perayaan Natal Nasional Bersama Presiden RI

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 27, 2023
Menkominfo Sebut Dari Surabaya Perayaan Natal Nasional Bersama Presiden RI
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

SURABAYA – Perayaan Natal Nasional 2023 akan dihadiri Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju secara langsung, setelah tiga tahun hanya hadir secara daring atau online karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, dalam keterangannya terkait acara Rapat Bersama Panitia Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (26/12/2023).

“Saya sudah dapat laporan ada sekitar tujuh orang menteri, Pak Kapolri, Pak Panglima TNI, dua orang wamen, dan Bu Gubernur (Gubernur Jawa Timur), dan Wali Kota Surabaya akan hadir,” ujar Menteri Budi Arie, selaku Ketua Panitia Ibadah dan Natal Nasional 2023.

Menurut Menkominfo, sekitar 16 ribu jemaat dan tamu undangan akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023.

Rangkaian perayaan diawali dengan ibadah dan dilanjutkan perayaan bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara langsung.

“Beberapa hal yang sudah diselesaikan dan kita berharap nanti di detailnya. Kapasitas total 16 ribu jemaat dan tamu undangan, yang sudah teregister 15 ribuan,” jelas Menkominfo.

Dia berharap perayaan Natal Nasional perdana di Surabaya memberikan kesan tersendiri bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia, khususnya yang mengikuti langsung rangkaian kegiatannya di Gereja Bethany Nginden, Surabaya pada Rabu (27/12/2023).

Kota Surabaya sendiri dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Natal Nasional tahun ini setelah beberapa tahun sebelumnya dilaksanakan di luar Pulau Jawa.

“Sebelumnya Pak Presiden merayakan Natal di Jayapura, NTT, Manado, Medan dan Palangkaraya. Maka saya berharap, mudah-mudahan besok kita rayakan acara ibadah dan perayaan Natal Nasional dengan baik,” pungkas Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, Menkominfo meninjau kesiapan lokasi dan dukungan untuk pelaksanaan Perayaan Natal Nasional 2023 didampingi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Staf Khusus Menteri Kominfo Sarwoto Atmosutarno, Dedy Permadi, dan Sugiharto.

Baca Juga  Pemko Batam peringati Isra Mikraj halaman Masjid Agung

Turut hadir dalam penunjauan ini, perwakilan panitia nasional dari kementerian dan lembaga terkait, tokoh agama, serta Panitia Lokal Natal Nasional 2023 di Surabaya.

(Inf)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137681
Users Last 30 days : 2681
Users This Month : 47
Views This Year : 26132
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya