PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bantu Polri, Kodim 0318 Kerahkan Prajurit Amankan Natal Natuna Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 24, 2021
Bantu Polri, Kodim 0318 Kerahkan Prajurit Amankan Natal Natuna Anambas
Ratusan personel TNI dari Kodim 0318 itu dikerahkan untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA, GURINDAM.ID- Ratusan personel TNI dari Kodim 0318 itu dikerahkan untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Turut serta dibantu Satpol PP mengamankan Jalannya Ibadah Natal di wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (24/12/2021)

Ada 9 Lokasi berbeda diantaranya Gereja Pantaikosta Di Indonesia (GPDI), Gereja GPPS Karmel, Gereja Katolik Santo Paulus, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan).

Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat),  Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia), Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat) SP 2 Tapau , Jemaat GPDI Hossana dan Gereja GKII Seluruh.

‘Kami siap memberikan bantuan kepada Polri untuk mengamankan Hari Raya Natal bagi warga negara Indonesia yang beragama Nasrani. Kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu agar perayaan Natal ini berjalan lancar,” tutur Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan.

Perwira Melati Dua itu mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan adanya saling menghargai antar umat beragama sehingga dalam pelaksanaan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru. “Bagi Prajurit TNI yang beragam Islam dapat membantu mengamankan dan menjaga keamanan bagi Prajurit yang beragama Nasrani dan Katolik, sehingga prajurit serta masyarakat yang beragama Nasrani dan Katolik dapat menjalankan ibadah Natal dengan Aman dan tertib,” urainya.

Letkol Arm Asep Ridwan juga menambahkan Pengamanan ini dilaksanakan secara bergantian sampai menyambut malam tahun baru 2022 Di Wilayah kabupaten Natuna dan Anambas.

“Kita harapkan bersama perayaan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2022 ini Wilayah Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas Serta dimana pun wilayah nya dapat berjalan dengan Aman dan Baik, Aamiin,” tutupnya.
(Dia)

Baca Juga  Update Gempa Mamuju: Korban meninggal menjadi 34 orang
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137467
Users Last 30 days : 2956
Users This Month : 2551
Views This Year : 25774
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.216.186.164
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya