PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan Wujudkan Mimpi Warga Desa Tanjung Setelung

Mencerdaskan & Memuliakan - November 6, 2023
DPR RI Cen Sui Lan Wujudkan Mimpi Warga Desa Tanjung Setelung
Foto udara kecamatan Serasan Kabupaten Natuna - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan tak cuma turun tangan membenahi Desa Pangkalan, Serasan, Natuna saat dilanda banjir, satu bukti nyata, Cen Sui Lan juga mengubah Tanjung Setelung menjadi desa wisata di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Cen Sui Lan selalu berjuang maksimal untuk memperjuangkan anggaran pusat, untuk pembangunan di Kepri. Daerah perbatasan negara di Natuna juga menjadi perhatian bagi Cen Sui Lan.

Tahun anggaran 2023 ini, Cen Sui Lan dari dana aspirasinya mengalokasikan dana sekitar Rp400 juta untuk membuat fasilitas pendukung wisata di Desa Tanjung Setelung, Serasan, Natuna.

Fasilitas pendukung yang dibangun itu seperti home stay dan pendopo di suatu kawasan. Di kawasan ini pula, beberapa fasilitas wisata untuk bermain masyarakat juga dibangun. Kegiatan pembangunan infrastruktur program desa wisata juga disediakan. Fasilitas-fasilitas tersebut dikerjakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Tujuan kita ingin mengubah Tanjung Setelah ini menjadi desa wisata di Serasan, Natuna,” ujar Cen Sui Lan, Minggu (5/11/2023).

Pembangunan fasilitas tersebut menjadi objek wisata baru di Tanjung Setelung, Kecamatan Serasan, Natuna. Objek wisata ini dibangun dengan wajah menarik dan berkualitas. Sehingga meningkat citra dan reputasi daerah Tanjung Setelung. Sehingga menarik kunjungan wisatawan, sekaligus mendukung investasi dan pengembangan lebih lanjut.

“Alhamdulillah, desa kami sangat menawan. Secara bertahap menjadi desa wisata yang memiliki pesona tersendiri. Terima kasih atas perjuangan Bu Cen Sui Lan,” kata Deby Kepala Desa Tanjung Setelung, Serasan.

Selain desa kami menawan, masyarakat kami juga mendapat lapangan pekerjaan dan uang dari kegiatan program desa wisata dari aspirasi Bu Cen Sui Lan ini, sambungnya.

Baca Juga  PT Kilang Pertamina Internasional Salurkan Sembako Warga Terdampak Banjir

Sebelumnya, Cen Sui Lan, juru bicara (Jubir) Kepulauan Riau (Kepri) di DPR RI ini, berhasil mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk melakukan kunjungan ke Pulau Serasan setelah terjadi bencana longsor pada awal Maret 2023.

Kunjungan tersebut tidak hanya berdampak pada pembangunan rumah pengganti korban longsor di Natuna, tetapi juga menghasilkan alokasi dana sebesar ratusan miliar rupiah untuk penanganan jalan di Pulau Serasan.

Kementerian PUPR memberikan restu untuk penyelesaian jalan lingkar di Serasan. Ketika mereka meninjau daerah yang terkena longsor dari helikopter, Cen meminta Menteri Basuki untuk segera meningkatkan anggaran penanganan jalan yang terdampak bencana.

Saat Menteri Basuki melihat kondisi jalan di sana dari helikopter, Cen juga mendesak Kementerian PUPR untuk menyelesaikan jalan lingkar di tapal batas utara Kepri itu.

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139887
Users Last 30 days : 1465
Users This Month : 681
Views This Year : 29347
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.28.227.63
Server Time : 2024-06-15
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya