PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Menjunjung Amanah DPD RI, Gerry Yasid Melangkah Raih Doa Restu Masyarakat Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 2, 2023
Menjunjung Amanah DPD RI, Gerry Yasid Melangkah Raih Doa Restu Masyarakat Kepri
Gerry Yasid SH, MH bersilaturahmi dengan masyarakat Bintan Pesisir Pulau Mantang, Kijang, Kabupaten Bintan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BINTAN– Calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kepulauan Riau Gerry Yasid SH, MH bersilaturahmi dengan masyarakat Bintan Pesisir Pulau Mantang, Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Ahad (01/10/2023).

Gerry Yasid merupakan Putra kelahiran bunda tanah Melayu Mentigi Tanjung Uban dalam silaturahminya selalu menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia serta memelihara kearifan budaya lokal.

Menurut Gerry Yasid identitas budaya melayu merupakan ciri khas suku bangsa yang harus tetap terawat dan terpelihara.

“Kita adalah tuan rumah dibumi segantang lada ini. Oleh sebab itu kita mesti menjadi teladan bagi mereka yang datang,” ujarnya.

 

Dirinya percaya masyarakat Kepri cerdas berkarakter serta mampu memahami kapasitas dan kapabilitas setiap orang. “Saya juga percaya masyarakat tidak akan mudah terbuai dengan berbagai upaya yang mencederai demokrasi,” lugasnya.

Alumni SMAN 1 Kota Tanjungpinang ini berharap partisipasi masyarakat pesisir untuk ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilukada tahun 2024 mendatang. Peran aktif masyarakat sangat menetukan penyambung aspirasi masyarakat di daerah dan pusat.

“Partisipasi masyarakat sangat menentukan perkembangan pembangunan dan eksistensi daerah,” terang Gerry.

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi di Kepri ini dengan bintang tiga di pundaknya, Gerry mengatakan visinya menjadi salah satu calon anggota DPD RI adalah memperjuangkan aspirasi daerah. “Semua itu terwujud atas doa restu masyarakat untuk melangkah ke nasional serta memperkuat kewenangan DPD RI di daerah,” urainya.

Selain itu, Gerry menyampaikan pengembangan ekonomi masyarakat pesisir menjadi salah satu prioritasnya, termasuk peningkatan kesehatan dan pendidikan masyarakat sekitar.

Muktar salah seorang warga Pulau Mantang menyampaikan terima kasih karena telah beberapa kali menjadi wilayah pesisir tempat kunjungan mantan orang nomor 1 di kejaksaan tinggi Kepri.

Baca Juga  Gerry Yasid, DPD Harus Bertekad Majukan Daerah dan Sejahterakan Rakyat

“Terima kasih Pak Gerry Yasid atas semua tunjuk ajar dan wejangannya terhadap kami warga pesisir Kabupaten Bintan. Kami percaya doa dan harapan baik bapak akan di ijabah allah swt. Semoga apa yang di cita-citakan dapat terlaksana dengan baik,” paparnya.

Ia menambahkan terkadang bujuk rayu, janji pemanis maksud selalu dikedepankan untuk tujuan tertentu. Jangan terbuai dengan semua itu, “karena lima tahun resiko itu akan ditanggung masyarakat apabila salah menempatkan hak konstitusinya,” kata dia.

(Tm)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140007
Users Last 30 days : 1466
Users This Month : 801
Views This Year : 29489
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya