PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pelatihan Khusus Babinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Malang

Mencerdaskan & Memuliakan - September 26, 2023
Pelatihan Khusus Babinpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Malang
Pelatihan Khusus Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) tahun 2023 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JATIM– Pelatihan Khusus Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) tahun 2023 dilaksanakan di Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan dibuka secara resmi oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Senin (25/9/2023).

Dalam sambutannya Aspotdirga Kasau mengatakan, tujuan pelatihan khusus Bintara Pembina Potensi Dirgantara ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan para personel TNI AU.

Untuk berperan sebagai aparat territorial (apter) yang meliputi kemampuan temu cepat, lapor cepat, kemampuan manajemen territorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial (komsos).

Dan juga untuk mendukung kegiatan territorial dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan, pelaksanaan pembinaan territorial akan berhadapan langsung dengan masyarakat dan segala permasalahannya yang penuh dengan kemajemukan.

 

“Oleh karena itu para Bintara Pembina Potdirga dituntut memiliki kondisi mental serta motivasi yang tangguh (nilai juang yang tinggi), tingkat profesionalisme yang memadai dan kemampuan yang dapat diandalkan,” tegas Aspotdirga Kasau.

Sementara itu Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini, semoga dengan keikutsertaan para Babinpotdirga dalam kegiatan

“Ini akan menambah wawasan kita dan bekal pengetahuan bagi para Babinpotdirga dalam melaksanakan tugas baik di lingkungan TNI AU maupun saat berhubungan dengan masyarakat,” papar danlanud.

Latihan Khusus Babinpotdirga ini diikuti oleh 100 peserta dimana 50 peserta mengikuti secara tatap muka dan 50 peserta mengikuti secara online dengan diisi dengan pembekalan Aspotdirga Kasau.

Materi peternakan dari Dinas Peternakan Kabupaten Malang, materi Hukum dari Kakum Lanud Abd Saleh, materi Intelijen Teritorial dari Korem 083/BDJ dan kegiatan diakhiri penanaman pohon kelor bertempat di Green House Lanud Abd Saleh.

Baca Juga  Cen Sui Lan Wujudkan Harapan Masyarakat Kecamatan Batu Aji Lewat Kotaku

Hadir pada acara pembukaan Latsus Babinpotdirga ini Dandepohar 30, Danwing Udara 2, pejabat Spotdirgaau, para Kepala Dinas dan Komandan Satuan jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137724
Users Last 30 days : 2471
Users This Month : 90
Views This Year : 26205
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya