PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan Alokasikan Rp 16 Miliar Revitalisasi Sekolah MTSN Dan MAN Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 26, 2023
DPR RI Cen Sui Lan Alokasikan Rp 16 Miliar Revitalisasi Sekolah MTSN Dan MAN Natuna
MTSN 2 Kabupaten Natuna berada di jantung kota akses menuju ke pemancar TVRI Natuna - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan mengalokasikan Rp16 miliar untuk 4 Sekolah revitalisasi gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dan MTSN Natuna pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Cen sui lan memprioritaskan sarana prasarana pendidikan diperbatasan lantaran kondisi bangunan terhitung parah. Selain banyak rusak, kondisi lantai juga mulai hancur.

Begitu juga plafon banyak bocor. Terlihat kondisi bangunan tambal sulam, alias banyak bagian bangunan ditempel dengan bahan material lain. Atap gedung juga parah kondisinya,Kamis (24/8/2023).

Kondisi terkini MTSN berada Di Natuna

Kondisi terkini MTSN berada Di Natuna

Cen khusus membahas penganggaran empat madrasah tadi bersama BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR. Hadir Rudy Syarudin Kasatker BP2W Kepri dan Yudi Prasetya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Strategis (PS) BP2W Kepri. Cen khusus memanggil mereka.

Selain membahas kondisi madrasah, Cen juga menerima paparan readiness criteria (RC) syarat utama penganggaran di Kementerian PUPR.

“Dari paparan RC itu, kita alokasikan Rp16 miliar untuk empat Madrasah Negeri di Natuna itu,” kata Cen, politisi Golkar terpopuler di DPR tahun 2023.

Nah, dari total Rp 16 miliar anggaran tadi, Cen mengalokasikan masing-masing ke MAN 1 Natuna sebesar Rp 4 miliar. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Natuna dapat Rp 4 miliar. Kemudian MTsN 2 Natuna kebagian Rp 3 miliar dan MTsN 3 Natuna sebesar Rp 5 miliar.

Kata Cen, readiness criteria mereka telah selesai dan klir. “Tinggal saya masukkan dan menyetujui anggarannya di tahun 2024,” kata Cen, anggota Komisi V DPR dengan mitra Kementerian PUPR. Khusus rehab madrasah, Cen dan Mahbud Daryanto Kepala Kanwil Kemenag Kepri sepakat membenahi kondisinya.

Laporan Subadi Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, kondisi ruangan kelas madrasah dan fasilitas lainnya, sudah banyak bocor.

Baca Juga  Cen Sui Lan Salurkan 6 Milyar Kebutuhan Sekolah Hidayatullah Batam

Apabila hujan, air merembes dan menetes masuk ke dalam kelas. Fasilitas lainnya juga bangunan lama. Melihat kondisi itu, Cen menegaskan mereka harus direvitalisasi.

(Rk)

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140183
Users Last 30 days : 1405
Users This Month : 977
Views This Year : 29734
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.167.144.20
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya