PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Serda Yusri Satria Dampingi Kades Piabung Serahkan BLT DD

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 8, 2023
Serda Yusri Satria Dampingi Kades Piabung Serahkan BLT DD
 - (Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Yusri Satria melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi Kepala Desa (Kades) Piabung menyerahkan BLT-DD tahap 8 bulan Agustus di Kantor Desa Piabung, Selasa (8/8/2023).

Serda Yusri Satria menjelaskan, kegiatan yang ini dilaksanakan merupakan tugas dari Komando Atas melalui perintah Danramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Mayor Arh Agus Sungkowo sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk menjalin silaturahmi.

“Kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan perintah atasan yang tidak hanya terbatas pada kelompok masyarakat tertentu saja, seluruh lapisan masyarakat juga kita gandeng agar hubungan baik terus terjaga,” jelas Satria.

Dirinya juga mengatakan, memang sudah kewajiban dalam tugas yang diembannya untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengabdiannya, yang mana hal ini berfungsi sebagai pendekatan sosial kepada masyarakat.

“Sebagai abdi Negara, kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik juga menjaga silaturahmi bersama masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga hubungan selalu terjaga dan meminimalisir salah paham antara sesama,” ucapnya.

Hal ini dia lakukan sembari membahas jika ada permasalahan atau kesulitan warga yang bisa di selesaikan dengan kekeluargaan, Babinsa siap mewadahinya sebagai bentuk pelaksanaan tugas pokok Babinsa sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Hubungan yang baik ini agar kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dan Babinsa khususnya terus baik kedepannya, jadi jangan malu-malu jika butuh bantuan seperti pendampingan ataupun hal lainnya selagi masih berkaitan dengan kami,” katanya.

Pada tempat terpisah, Danramil 07/Palmatak Mayor Arh Agus Sungkowo mengatakan dirinya memang sengaja mengarahkan anggotanya untuk selalu melakukan komunikasi bersama masyarakat, serta paham situasi dan bereaksi cepat terhadap segala kondisi masyarakat.

Baca Juga  Dengan Komsos, Koptu Isnaeni Jalin Hubungan Bermasyarakat

“Saya selalu menekankan kepada para Babinsa untuk terus dekat dengan masyarakat dan cepat tanggap terhadap sekecil apapun urusan yang di hadapi warga,” tegasnya. (Gr/Red)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140173
Users Last 30 days : 1395
Users This Month : 967
Views This Year : 29721
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.202
Server Time : 2024-06-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya