PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanud Abdulrachman Saleh Sukses Gelar Pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 31, 2023
Lanud Abdulrachman Saleh Sukses Gelar Pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut
Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Fairlyanto, menutup Pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut (KPTPA) di Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

MALANG – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Fairlyanto, menutup Pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut (KPTPA) di Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam suatu upacara bertempat di Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (31/7/2023).

Sebanyak 14 siswa penerbang lulusan Sesarcab Penerbang yang dijuruskan ke pesawat angkut mengikuti pendidikan Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Angkut (KPTPA) Tahun 2023.

Para siswa ini berasal dari skadron angkut TNI AU diantaranya Skadron Udara 2, Skadron Udara 4, Skadron Udara 5, Skadron Udara 17, Skadron Udara 27, Skadron Udara 31, Skadron Udara 32, Skadron Udara 33 dan telah menempuh pendidikan selama 6 bulan.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto, mengatakan dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini.

“Alhamdulilah kegiatan ini sukses dilaksanakan, maka upaya pemenuhan kebutuhan personel khususnya penerbang pesawat angkut telah maju selangkah lagi, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya dimasa depan yang penuh dengan tantangan dan beban tugas yang semakin berat,” terang Danlanud.

Lebih Lanjut Danlanud mengatakan, sekalipun saudara sudah menyelesaikan satu tahap lagi pendidikan untuk menjadi penerbang pesawat angkut.

“Saya harapkan kita harus tetap belajar dan berlatih, menjaga kesehatan dan kesamaptaan karena kalian masih akan menempuh pendidikan transisi di satuan masing-masing, menjadi awak pesawat khususnya penerbang,” pesan Danlanud.

Disamping kata Danlanud, dibutuhkan personel yang disiplin, loyal dan berdedikasi, juga harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya serta menjaga kesamaptaan yang prima, demikian tegas Danlanud.

Turut hadir dalam upacara ini Danwing Udara 2 Kolonel Pnb Subhan, para Kepala Dinas, Ka RSAU dr. M.Munir, Komandan Satuan dan pejabat jajaran Lanud Abd Saleh.

Baca Juga  Marsma TNI Fairlyanto Motivasi Taruna Taruni AAU Tingkat IV Prodi Aeronautika Pertahanan OJT

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137634
Users Last 30 days : 2718
Users This Month : 2718
Views This Year : 26018
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.167.144.2
Server Time : 2024-04-30
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya