PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Rusdinur, SH MH The Rising Star Siap Merebut Hati Rakyat Riau Pemilu 2024

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 26, 2023
Rusdinur, SH MH The Rising Star Siap Merebut Hati Rakyat Riau Pemilu 2024
Rusdinur SH MH - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

RIAU– Perhelatan Akbar pada Pemilu 2024 semakin bergema, setelah KPU mengumumkan proses pendaftaran para bakal calon legislatif (Bacaleg) pada semua tingkatan pemilihan telah dimulai, para politisi semakin jelas menentukan sikap dan arah pilihan pada partai peserta pemilu tertentu.

Salah satunya Tokoh Muda Kabupaten Kampar dikenal sebagai pribadi bersahabat dan Flamboyan, sederhana dalam bersikap hebat dalam bertindak Bintang yang akan bersinar The Rising Star. Sebagai pengacara dan pengusaha senjata Rusdinur SH MH memang memiliki koneksi kuat di dunia bisnis dan politik dikancah lokal dan Nasional.

Rusdinur yang juga telah memantapkan pilihan untuk ikut serta bersaing pada pemilu Legislatif 2024 nanti.

Bersama Partai Besutan Surya Paloh sang Mentor di Nasdem, Rusdinur akan berlaga pada Dapil Riau 2 untuk DPR RI.

Hal ini dibenarkan putra kelahiran Siak Hulu 42 tahun lalu itu. Alumni Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru tahun 1996 ini, menjelaskan kenyakinannya bahwa Partai Nasdem pada Pemilu 2024 akan memiliki tempat di hati masyarakat.

Kediaman di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Mengatur Salam Doa Restu kepada Saudara handai tolan untuk Ikut pemilu Legislatif 2024.

Rusdinur mengatakan, jika dirinya dipercaya oleh pimpinan partai, Maka salah seorang pengacara kondang asal Riau ini akan siap berjuang untuk merebut kursi senayan dapil Riau 2 dari partai NasDem.

“Saya yakin dengan dorongan tokoh tokoh penting yang memberikan masukan kepada saya untuk maju DPR RI maka saya putuskan untuk maju caleg DPR RI menuju senayan,” ujarnya kepada awak media.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Siak Hulu Erwan T yang juga menginginkan bapak Rusdinur maju DPR RI.

Baca Juga  Wan Zuhendra: Genjot Sektor Pariwisata, Panjang Runway Bandara Letung Akan Ditambah

Dirinya yakin sosok Rusdinur cukup mumpuni dari segala hal. Karena sepak terjangnya sudah terbukti banyak membantu masyarakat banyak dan juga tergolong pengusaha yang sukses.

“Kami siap dukung beliau dan bergeliara di lima Kabupaten yang termasuk dalam dapil Riau 2,” ungkapnya.

Selain itu ia juga dikenal sebagai Tokoh Masyarakat Kampar. Kini, dalam pengabdiannya, Rusdinur menjajakan kepandaiannya di bidang hukum untuk membantu masyarakat kurang mampu. Saat ini, Kantor Rusdinur Center yang didirikannya menawarkan layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat.

Pria kelahiran Desa Baru, 20 April 1980 ini juga merupakan seorang pengusaha andal. Posisi bergengsi dalam sebuah perusahaan pun sudah pernah diraihnya.

Ia pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bumi Riau Kencana. Dia juga berkarir sebagai Kepala Cabang Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umroh Hajar Aswad Mubaroq Siak Hulu Kampar Kiri.

Tak sebatas itu, kemampuan entrepreneur kembali diasah dengan menjabat posisi strategis di PT Adinanta Putera Perkasa sebagai Komisaris Utama serta ia juga pernah menduduki posisi Direktur Utama PT Adinanta Putera Tunggal. Pengalamannya ini pun mengantarkannya menjadi Ketua Lembaga Perjuangan CSR Indonesia.

Usai menamatkan S1 Hukum di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rusdinur melanjutkan Studinya di Universitas Islam Riau dan berhasil menyabet gelar Magister Hukum.

Berbekal ilmu hukum dari dua universitas ternama ini akhirnya Rusdinur muda memutuskan untuk menekuni dunia advokat. Nasib karirpun terbilang bagus. Banyak persoalan hukum yang sudah dipecahkannya.

Kepiawaiannya tersebut mencatat namanya dalam sejumlah organisasi. Rusdinur tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengda Kaumy Riau, kemudian Ketua LBH PPM Prov Riau.

Kemudian dia mengisi posisi Kepala Bidang Hukum Gerakan Arah Baru Indonesia Provinsi Riau, Tenaga Ahli Hukum untuk program konsultasi dan bantuan hukum bagi PNS Provinsi Riau serta Tenaga Ahli Hukum Yayasan Waqaf Mutiara Riau.

Baca Juga  Masda TNI Dento Priyono Tinjau TTMD Natuna

Seperti Diketahui, sebelumnya Rusdinur sudah mengelilingi Kabupaten Kampar sejak 2020 di 187 desa karena persiapan maju sebagai calon Bupati Kampar 2022, namun dikarenakan Pilkada ditunda akhirnya masyarakat Kampar mendorong beliau maju ke senayan.

Sebelumnya, Daerah Pemilihan/Daerah pemilihan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Riau 2 ada 5 kabupaten di Riau yaitu Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan.

(Adi/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137398
Users Last 30 days : 2970
Users This Month : 2482
Views This Year : 25663
Who's Online : 1
Your IP Address : 52.167.144.181
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya