PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tinjau Pasar Bululawang, Presiden Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Melimpah

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 24, 2023
Tinjau Pasar Bululawang, Presiden Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Melimpah
Tinjau Pasar Bululawang, Presiden Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JATIM – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin, 24 Juli 2023. Presiden Jokowi antara lain mengecek harga-harga komoditas di pasar tersebut.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus,” ujarnya kepada awak media selepas peninjauan.

Berdasarkan pantauannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga sejumlah komoditas di Pasar Bululawang berada pada posisi yang baik karena inflasi yang terkendali dan pasokan barang yang banyak. Misalnya daging ayam yang berada pada kisaran Rp34 ribu per kilogram dan bawang merah yang berada pada kisaran Rp26 ribu per kilogram.

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan banyak,” jelasnya.

Selain meninjau harga komoditas, dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Presiden Jokowi juga membagikan paket sembako bagi pedagang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Malang M. Sanusi.

(Ksp)

Baca Juga  Gelombang 17 Kartu Prakerja, Purbasari: Counter Layanan Bagi Purna PMI
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138627
Users Last 30 days : 1766
Users This Month : 993
Views This Year : 27533
Who's Online : 0
Your IP Address : 114.10.115.47
Server Time : 2024-05-20
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya