PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Laksma TNI Tony Herdijanto Turut Meriahkan Hut Kota Sabang Ke 58

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 25, 2023
Laksma TNI Tony Herdijanto Turut Meriahkan Hut Kota Sabang Ke 58
peringatan HUT Kota Sabang sekaligus memperingati HUT Bayangkara ke 77 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

SABANG – Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., menghadiri undangan Pemerintah Kota Sabang dalam rangka HUT Kota Sabang sekaligus memperingati HUT Bayangkara ke 77.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar cukup menarik, diantaranya Jalan sehat bersama Warga kota Sabang dan berbagai lomba pada event perhelatan tersebut.

Acara jalan santai ini dihadiri oleh PJ Walikota Sabang bapak Reza Fahlevi, Forkopimda Kota Sabang, personel TNI/Polri dan warga kota Sabang, kegiatan ini menjadi lebih menarik dimana panitia juga menyediakan doorprize.

Titik Start dan Finis berada di depan Kantor Walikota Sabang, dapat terlihat antusias Warga kota Sabang dalam menyemarakkan kegiatan ini, selain itu panitia juga menggelar berbagai lomba diantaranya lomba memasak bagi Forkopimda Kota Sabang, dimana Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Tony Herdjianto turut berpartisipasi dalam lomba memasak tersebut.

Disela-sela acara jalan santai Danguskamla menyampaikan ucapan selamat HUT Kota Sabang ke 77 kepada warga Kota Sabang.

“Saya doakan semoga kedepan Kota Sabang akan semakin berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata dunia, hal ini didasarkan fakta bahwasannya Kota Sabang memiliki keunggulan wisata alam yang sangat Indah, sehingga menarik minat wisatawan manca negara,” ujarnya.

peringatan HUT Kota Sabang sekaligus memperingati HUT Bayangkara ke 77

peringatan HUT Kota Sabang sekaligus memperingati HUT Bayangkara ke 77

Festival Kuah Beulangong

Perayaan itu sebagai bentuk syukur atas usia Kota Sabang yang genap berusia 58 tahun.

“Hari ini sebagai bentuk rasa syukur di usia Kota Sabang yang ke 58, bersama masyarakat kita mengadakan Festival Kuah Beulangong, ini juga event yang menjadi daya tarik wisata. Makna yang lebih penting adalah kebersamaan, kita bersama-sama masyarakat, ada anak yatim dan seluruh stakeholder juga Forkopimda,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Baca Juga  Satgas Yonif 642 Laksanakan Karya Bakti Perehaban Surau

Reza Fahlevi turut berterima kasih kepada seluruh keuchik setiap gampong di Kota Sabang, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memasak kuah beulangong berdasarkan keunggulan masing-masing gampong, yang menurutnya sangat enak.

banyak kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati HUT Kota Sabang. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari menciptakan suasana yang meriah pada usia ke 58 dan diharapkan mampu memancing kunjungan wisatawan, terlebih pada masa liburan.

“Sehingga kita harapkan dengan datangnya wisatawan, akan ada perputaran uang di Kota Sabang,” ujarnya.

Menurut Reza Fahlevi, Pemerintah Kota Sabang akan terus berbenah. Banyak prestasi atau capaian yang telah diraih, juga ada tantangan dan hambatan yang harus hadapi dan diselesaikan bersama, agar Kota Sabang semakin baik ke depannya.

“Jadi mari kita jaga kota ini, agar terus lestari, karena kota kita sangat indah, berbasis konservasi, punya laut dan hutan yang harus kita jaga. semua itu tergantung dari pada partisipasi dan kesadaran masyarakat kita untuk menjaganya,” ajaknya.

(Da/pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139122
Users Last 30 days : 1534
Users This Month : 1488
Views This Year : 28269
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.222.189.51
Server Time : 2024-05-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya