PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen sui Lan Salurkan Bantuan MCK Pesantren Al Kautsar Tanjungpinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 21, 2023
Cen sui Lan Salurkan Bantuan MCK Pesantren Al Kautsar Tanjungpinang
Cen sui lan dalam kunjungan disambut Direktur PPM Al Kautsar KH. Muhammad Supeno  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memantau pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) atau pondok pesantren berupa MCK Pesantren Modern (PPM) Al Kautsar Tanjungpinang, Jumat (16/6/2023).

Pembangunan MCK ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan, sebesar Rp200 juta.

Dalam kunjungan ke Ponpes Cen Sui Lan disambut Direktur PPM Al Kautsar KH. Muhammad Supeno Tanjungpinang, pada saat melakukan kunjungan pengawasan, guna melihat progres pembangunan MCK di lembaga pendidikan keagamaan tersebut.

Cen Sui Lan mengungkapkan, dirinya akan terus membantu seluruh pondok pesantren maupun lembaga pendidikan keagamaan se-Kepri. “Asalnya pondok pesantren atau LPK tersebut telah memenuhi persyaratan perizinan dari Kementerian Agama,” kata Cen sui lan.

Program aspirasi Cen Sui Lan untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Keagamaan ini berupa sarana mandi cuci kakus (MCK), air bersih, dan ipal. Agar lingkungan Ponpes menjadi bersih dan bisa melayani para santri.

 

“Kita akan bantu terus buat pondok pesantren atau LPK di Kepri. Tujuannya agar para santri hidup bersih dan dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik,” papar Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini Selasa (20/6/2023).

 

Sebelum pada minggu awal bulan ini, Jumat (16/6/2023) lalu, selain mengunjungi Ponpes Al Kautsar, Cen Sui Lan didampingi Zul Hidayat Sekda Kota Tanjungpinang, juga mengunjungi Ponpes Ibnu Utsman Tanjungpinang.

Di pondok pesantren ini, Cen Sui Lan juga melihat progres pembangunan MCK tahun anggaran 2023, Sabtu (17/6/2023).

 

“Rata-rata, bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana MCK di pondok pesantren itu senilai Rp200 juta,” lugas Cen Sui Lan.

Baca Juga  Wakil Walikota Batam: Kejurda Momentum Perkuat Bibit Atlet Kepri

Cen sui lan juga menyempatkan untuk melihat lebih dekat dengan mengunjungi sekolah dalam proses pencairan bantuan beasiswa PIP ini dibagi beberapa sesi kepada 1.280 orang tua atau wali murid se-Kota Tanjungpinang, penerima beasiswa dari aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 ini.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141500
Users Last 30 days : 1494
Users This Month : 832
Views This Year : 31781
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.213.60.33
Server Time : 2024-07-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya