PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Benarkah Anak Suku Laut Di Panggil Ke Ibukota Siap Menjadi Menteri KKP

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 31, 2023
Benarkah Anak Suku Laut Di Panggil Ke Ibukota Siap Menjadi Menteri KKP
Anak Suku Laut Indonesia, PRj Haryono Maha Seri Bijawangsa  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Tersiar kabar berkembang luas dari flatform Jejaring media sosial group whatsapp Orang Laut Internasional, informasinya Anak Suku Laut Indonesia, PRj Haryono Maha Seri Bijawangsa dipanggil ke Jakarta untuk menjadi salah satu bakal calon Menteri Kelautan dan Perikanan pada 2024 mendatang.

Kehadirannya di Jakarta pun terkonfirmasi, namun belum diketahui lebih lanjut apakah memang terdapat permintaan terhadap Haryono untuk menjadi Menteri KKP kelak.

“Iya saya sedang di Jakarta bertemu dengan kawan-kawan di lingkaran pak Jokowi,” kata Haryono saat dikonfirmasi sejumlah media di Provinsi kepri.

Dalam berbagai postingan media mainstream, Haryono mengatakan jika dirinya datang ke Jakarta untuk mengurusi terkait masalah tanah dan konservasi laut.

Haryono sendiri ogah membenarkan jika dirinya datang ke ibu kota untuk berdiskusi terkait posisi Menteri. Pasalnya, kata dia, Menteri KKP saat ini memiliki kinerja yang baik.

“Ada pak Sakti sebagai Menteri KKP RI, beliau kinerjanya bagus jangan diganti,” tambah dia.

Sosok yang juga merupakan Presiden Bangsa Orang Laut Internasional (LABOLI) ini juga mengakui jika seringkali anak daerah sulit mendapat kesempatan meski memiliki kompetensi.

Dia pun meyakini dirinya mampu menjalankan amanah sebagai Menteri KKP apabila diberikan tawaran tersebut.

“Kita ini anak kampung, di Riau sendiri tak ada kesempatan dan tawaran jadi apapun walaupun kita punya kompetensi. Jika ada tawaran sebagai Menteri KKP RI, dan jika itu baik untuk rakyat Indonesia, kita jalankan amanahnya,” tandas dia.

Sebagai informasi, Haryono sebagai Presiden Bangsa Orang Laut sendiri membawahi Bangsa Orang Laut di sembilan negara.

Tokoh muda ini pun punya berbagai latar belakang mentereng di pemerintahan ataupun dunia global. Dia dikenal pernah menjabat Staff khusus Rektor bidang Ormawa, Tenaga Ahli Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Baca Juga  Tidak Sebanding Usaha Rakyat, Pajak Pengiriman UMKM di Wilayah FTZ Diusulkan Dihapus

Kemudian, Ketua Umum Komunitas Adat Terpencil Provinsi Riau, hingga Ketua Jurnal Internasional di Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Suku Bajo adalah suku nomaden yang hidup di atas laut dan tersebar di timur Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Kepulauan Kalimantan Filipina.

Di Indonesia mereka tinggal di daerah Jambi, Riau, Nusa Tenggara (Lombok, Flores, Sumba, Sumbawa), Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140028
Users Last 30 days : 1487
Users This Month : 822
Views This Year : 29518
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.28.2.72
Server Time : 2024-06-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya