PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan: Jalan Lingkar Sabang Mawang Pulau Tiga Natuna Dianggarkan Pusat

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 20, 2023
Cen Sui Lan: Jalan Lingkar Sabang Mawang Pulau Tiga Natuna Dianggarkan Pusat
Cen sui lan bersama Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR mengunjungi Kecamatan Serasan pasca longsor - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

NATUNA– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan, telah menyetujui dan memberikan rekomendasi pembangunan Jalan Lingkar Sabang – Mawang Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

Pembangunan jalan Lingkar masuk di batch 1 TA 2023 APBN di Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari Pos Anggaran Dana Inpres Jalan untuk mempermudah akses masyarakat diperbatasan Pulau Natuna.

“Tahun ini alhamdulillah kita setujui anggaran pembangunan Jalan Linggar Sabang – Mawang yang berada di perbatasan Rp 33 Milyar,” kata Cen Sui Lan yang merupakan Anggota Panja (Panitia Kerja) UU Jalan yang turunan nya terbit nya Inpres Jalan dimana melalui Inpres Jalan tersebut baik Anggota Komisi V DPR RI dan KeMenterian PUPR, bisa melakukan intervensi terhadap pembangunan Jalan Daerah (baik status Jalan Propinsi atau Jalan Kabupaten/Kota) Sabtu, (20/5/2023).

Cen sui lan bersama Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR mengunjungi Kecamatan Serasan pasca longsor

Cen sui lan bersama Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR mengunjungi Kecamatan Serasan pasca longsor

Cen Sui Lan, yang juga Anggota Panja (Panitia Kerja) UU Jalan. Dana sebesar Rp 33 Milyar untuk pembangunan jalan lingkar sabang mawang Pulau tiga di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Akses jalan Lingkar ini untuk memperkuat kawasan kita berada di Perbatasan Negara, jalan ini juga akan memudahkan serta melancar aktivitas kesehatan, aktivitas ekonom dan pendidikan, karen jika akses terbuka, maka ekonomi akan lebih baik dan berdampak pada masyarakat jadi lebih sejahtera,” tutur Cen Sui Lan.

Sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kepri di Senayan, Cen Sui Lan selalu mengupayakan semua usulan dari masyarakat, untuk kepentingan banyak orang agar bisa terakomodir sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki tanpa membeda-bedakan daerah dan suku.

Baca Juga  TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Rumah Adat Kalbar

Cen Sui Lan yang juga Ketua DPP Ormas MKGR Pusat ini menjelaskan, selain akses Jalan Lingkar Sabang – Mawang Pulau Tiga, Untuk Tahun ini di Natuna, Cen sui lan juga telah menganggarkan 500 juta untuk pembangunan jalan lingkar dari Desa Sededap menuju Desa Teluk Labuh di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pembangunan jalan desa sededap menuju teluk labuh juga termasuk dalam Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew), dengan anggaran sebesar Rp 500 juta.

“Sistem pelaksanaan jalan desa teluk labuh sededap akan melibatkan swakelola, dengan melibatkan RT-RW dari dua desa, yaitu Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh,” urai Cen Sui Lan.

Selain itu, Cen Sui Lan Bakal Wujudkan Potensi Mangrove Sebala, Desa Terkenal Kepiting Rajungan, karena wisata mangrove Cemaga dinilai memiliki kualitas mangrove yang cukup bagus, dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kita bantu mudahkan urusan ekonomi kerakyatan disana,” kata cen.

 

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138631
Users Last 30 days : 1565
Users This Month : 997
Views This Year : 27550
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.230.154.90
Server Time : 2024-05-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya