PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lengkapi Perabotan 150 Rumah Risha, Cen Sui Lan: Kita Perjuangan Korban Longsor di Serasan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 29, 2023
Lengkapi Perabotan 150 Rumah Risha, Cen Sui Lan: Kita Perjuangan Korban Longsor di Serasan
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNACen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) memastikan, pemerintah akan membangun rumah hunian tetap untuk warga yang terdampak atau korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna.

Rumah hunian tetap untuk korban longsor di Serasan itu akan dilengkapi furnitur atau mebel, seperti pembangunan rumah bagi korban di Cianjur, Jawa Barat.

Cen Sui Lan Bersama Menteri PUPR turun langsung ke Lokasi Kecamatan Serasan Natuna

Cen Sui Lan Bersama Menteri PUPR turun langsung ke Lokasi Kecamatan Serasan Natuna

Cen Sui Lan terus mengawal dan berkoordinasi dengan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk menggesa pembangunan rumah hunian tetap di Serasan, Natuna. Rumah tersebut untuk korban atau warga yang terdampak bencana longsor di Serasan.

Untuk memastikan kualitas rumah hunian yang dibangun di Serasan, Cen Sui Lan meninjau pembangunan rumah hunian di Cianjur, Jabar.

“Mode (bentuk) rumah hunian tetap dengan kualitas taham gempa di Cianjur itu, bakal dibangun juga di Serasan, Natuna nantinya. Rumah hunian tetap ini akan dilengkapi furnitur, dengan konsep Risha. Yaitu Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) ” sebut Cen Sui Lan kepada Gurindam.id, Rabu (29/3/2023).

Cen Sui Lan terus menerima laporan progres pembangunan rumah korban longsor Serasan dari Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto. Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, kata Cen Sui Lan, bertanggung jawab mengurus rumah pengganti di Serasan.

Pemerintah Pusat Akan Menyediakan tambahan 50 Unit Menjadi 150 Unit Rumah Tahan Gempa, Yaitu Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) Untuk Korban Bencana Longsor Di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau Hingga Menyebabkan Kerusakan Rumah Warga Dan Korban Jiwa.

Pernyataan Itu Disampaikan Cen Sui Lan, pasca kunjungan ke Serasan, Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Pada Wilayah Terdampak Bencana Tersebut Tidak Hanya Membangun Kembali Rumah Yang Rusak, Tetapi Juga Sebagai Upaya Membangun Kembali Permukiman Baru Yang Lebih Aman Dan Tangguh Terhadap Bencana.

Baca Juga  Lepaskan Burung Merpati Simbol Cen Sui Lan Bergerak Memulihkan Ekonomi Kepri

“Rumah hunian tetap berkonsep Risha tadi, akan diberikan kepada 150 kepala keluarga korban longsor di Serasan, awal Maret lalu,” kata Cen Sui Lan.

Pemkab Natuna akan menyediakan lahan relokasi seluas 11 hektare. Dari jumlah itu, dua hektare menjadi lokasi relokasi. Selain cepat pendiriannya seperti di Cianjur tersebut, juga karena bersifat bongkar pasar, rumah pengganti korban longsor di Serasan juga ramah lingkungan.

Kementerian PUPR mengklaim hunian tersebut direncanakan dapat juga dikembangkan menjadi hunian dua lantai. (Rk)

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140183
Users Last 30 days : 1405
Users This Month : 977
Views This Year : 29734
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.83.154
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya