PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Wujud Kepedulian Sesama, Wabup Anambas Turunkan Tim Bantuan

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 20, 2023
Wujud Kepedulian Sesama, Wabup Anambas Turunkan Tim Bantuan
Wujud Kepedulian Sesama, Wabup Anambas Turunkan Tim Bantuan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas Tim Bantuan dan Donasi Peduli Bencana untuk korban longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Senin (20/03/2023).

Tim Bantuan tersebut merupakan tim yang dikerahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas untuk membantu tugas pihak-pihak penyelamat yang saat ini masih terus membersihkan puing-puing reruntuhan longsor.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menjelaskan, pelepasan Tim Bantuan dan Donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama dari Anambas bagi para korban longsor di Serasan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dalam hal ini para korban longsor di Serasan, meskipun waktu pencarian sudah dihentikan, tetapi dukungan dan bantuan tetap perlu kita salurkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia menuturkan, selain menurunkan Tim untuk membantu petugas penyelamatan di Natuna, Pemerintah Daerah juga menyalurkan bantuan uang dan barang bagi korban bencana longsor di Serasan.

Bantuan tersebut merupakan dukungan dari masyarakat Anambas melalui kegiatan penggalangan dana dan barang oleh BPBD Anambas yang telah diselenggarakan sejak 7 hingga 20 Maret 2023.

“Atas kejadian longsor tersebut, Pemerintah Daerah berinisiatif untuk melakukan penggalangan bantuan uang dan barang untuk para korban bencana, yang mana hal itu sudah dilaksanakan oleh BPBD Anambas, Taruna Siaga Bencana, dan Baznas Tanggap Bencana selama 14 hari,” tutur Wan.

Wan Zuhendra juga berpesan kepada para Tim yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Natuna untuk terus semangat, menjaga kesehatan, serta mengikuti arahan yang diberikan selama bertugas.

“Kita himbau kepada para Tim yang bertugas, bahwa ini adalah tugas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di Natuna, sehingga kita berpesan untuk terus semangat, menjaga kesehatan, serta mengikuti arahan-arahan yang diberikan oleh rekanan disana,” pesannya.

Baca Juga  Danrem 033 Wira Pratama Kukuhkan Bapak Asuh Stunting di Anambas

Adapun bantuan-bantuan yang akan diserahkan ke para korban bencana longsor di natuna yaitu Uang tunai sebesar Rp. 120.305.295, Pakaian dewasa laki-laki sebanyak 622 pcs, Pakaian dewasa perempuan sebanyak 1.865 pcs, Pakaian anak laki-laki sebanyak 556 pcs, Pakaian anak perempuan sebanyak 549 pcs, Pakaian balita laki-laki sebanyak 90 pcs, Pakaian balita perempuan sebanyak 188 pcs, Mukena sebanyak 18 pcs, Jilbab sebanyak 632 pcs, Sejadah sebanyak 2 pcs, Tas sebanyak 5 pcs, Handuk sebanyak 2 pcs, Sarung sebanyak 6 pcs, Selimut sebanyak 8 pcs, Sarung bantal sebanyak 2 pcs, Sprei sebanyak 2 pcs, Sepatu dan sandal sebanyak 20 pasang, Topi sebanyak 5 pcs, Susu SGM 1+ sebanyak 10 kotak, Pampers anak sebanyak 5 bal, Pembalut wanita sebanyak 24 pack, serta Sabun cuci sebanyak 30 sachet. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136839
Users Last 30 days : 2919
Users This Month : 1923
Views This Year : 24868
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.14.221.113
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya