PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Serahkan Bansos Sebelum Berikan Beasiswa Pendidikan Kota Tanjung Pinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 13, 2023
Cen Sui Lan Serahkan Bansos Sebelum Berikan Beasiswa Pendidikan Kota Tanjung Pinang
Warga antre mengambil bantuan sosial dari Cen Sui Lan yang dilaksanakan Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri di SD Bintan, Tanjungpinang - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG – Sebanyak 1.300 warga masyarakat di Kota Tanjungpinang, mendapat sembako dari Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri). Sebelum menerima bantuan beasiswa untuk anaknya, 1.300 warga Tanjungpinang ini pun mendapat bantuan sosial (bansos) dari Cen Sui Lan.

Minggu (12/2/2023) siang, Kota Tanjungpinang masih diguyur gerimis. Halaman SD Bintan di Jalan Teuku Umar, tepatnya di depan GOR Kaca Puri Kota Tanjungpinang, masih basah. Namun, kondisi itu tak menyurutkan warga untuk berkumpul. Lebih dari 1.300 jiwa yang duduk di bawah tenda di halaman sekolah tersebut.

1.300 kepala keluarga dan ibu rumah tangga yang berkumpul di halaman SD Bintan tersebut, bukan karena menunggu hujan reda. Mereka ingin mendengarkan penjelasan tentang penyaluran dan proses menerima beasiswa dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tiba-tiba, gemuruh tepuk tangan mengubah suasana hingar bingar di halaman SD Bintan, Kota Tanjungpinang. Seribuan warga menyambut kedatangan sosok perempuan berbaju jaket putih.

Saat itu, Cen Sui Lan pun menempelkan kedua telapak tangannya, seraya menghaturkan terima kasih atas sambutan yang penuh kekeluargaan tersebut.

Cen Sui Lan tiba di SD Bintan itu bersama Rudy Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri, Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Serta Ediyanto Ong Ketua Umum Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri. Suasana pun hening, tatkala Cen Sui Lan menjelaskan tentang beasiswa yang akan diberikan kepada warga Tanjungpinang.

“Tahun lalu, saya juga memberikan beasiswa untuk pelajar di Kepri. Tahun 2023 ini, semuanya ada 4.000 pelajar yang akan menerima bantuan beasiswa dari aspirasi saya. Nah, untuk di Tanjungpinang, ada 1.300 beasiswa. Anak dari Bapak dan Ibu lah yang akan menerimanya,” kata Cen Sui Lan di depan 1.300 warga yang hadir tersebut.

Baca Juga  Menindak Lanjuti SE Jaksa Agung, Kejati Kepri Bentuk Satgas Pemberantasan Mafia Tanah

Pada kesempatan lain, Rudy Chua dan Reni Yang pun menjelaskan, bagaimana proses verifikasi dan penyaluran beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) itu. Warga yang hadir pun menyimak secara seksama, seperti penjelasan tentang pemberian beasiswa aspirasi Cen Sui Lan tersebut.

Setelah mendengarkan sosialisasi tentang pemberian beasiswa PIP tersebut, warga pun bersyukur. Masing-masing mereka terlihat semringah. Namun sebelum meninggalkan halaman SD Bintan tersebut, warga juga diminta antre dan mengambil bantuan sosial dari Cen Sui Lan.

“Ini namanya rezeki nomplok. Sebelum menerima beasiswa untuk anak, kami pun mendapat bantuan sosial (bansos) dari Bu Cen Sui Lan,” ucap Tari Tan, seorang ibu rumah tangga penerima bansos dari Cen Sui Lan tersebut.

Warga satu per satu mendapat bingkisan (paket) bantuan sosial dari Cen Sui Lan. Penyaluran bansos tersebut dilaksanakan oleh para relawan dari Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri. Siap-siap, warga lain juga bakal kecipratan rezeki nomplok dari Cen Sui Lan.

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136850
Users Last 30 days : 2930
Users This Month : 1934
Views This Year : 24879
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.117.130
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya