PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Seluruh Wartawan di Anambas Rayakan HPN Ke-77 Dengan Dialog Bersama Pemerintah

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 9, 2023
Seluruh Wartawan di Anambas Rayakan HPN Ke-77 Dengan Dialog Bersama Pemerintah
 - (Seluruh Wartawan di Anambas Rayakan HPN Ke-77 Dengan Dialog Bersama Pemerintah)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 ini, seluruh Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan dialog bersama Pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), Kamis (09/02/2023). di Gedung Pemuda.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsyil Umri, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, Perwakilan Cabjari Tarempa, Harys G Sitorus, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung, serta perwakilan beberapa OPD dan seluruh Awak media yang bertugas di Anambas.

Dalam sambutannya, Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan, Hari Pers Nasional merupakan perayaan yang mesti dirayakan mengingat Insan Pers juga memiliki peran dalam perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memerdekakan Indonesia.

“Jika kita lihat dari sejarah kemerdekakan Indonesia, Insan Pers juga memiliki peran dalam memerdekakan Indonesia, hal itu dibuktikan dengan peringatan HPN ke-77,” ujarnya.

Lanjut Haris, Insan Pers juga memiliki peran dalam memajukan daerah dan negara, sebab tulisan dari para jurnalis dapat menciptakan dampak yang positif kepada pembacanya.

“Insan Pers memiliki peran yang positif dalam membangun daerah dan negara, sebab dengan pena dan tulisan para Jurnalis, tentunya dapat membuka mata dunia terhadap potensi yang dimiliki oleh suatu daerah,” tutur Haris.

Dikesempatan yang sama, Ia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mensupport perayaan HPN ke-77 ini, serta berharap para Jurnalis dapat lebih memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pemda tentunya mendukung dan mensupport perayaan HPN, dan berharap para insan pers di Anambas dapat memberikan kontribusi yang luar biasa, karena tidak ada perbedaan dimana kita berada, maka itu kita harus sama-sama membangun daerah kita,” harap Haris.

Baca Juga  Dinas PUPRPRKP Anambas laksanakan Monev Di Palmatak

Sementara itu, Ketua Pelaksana HPN, Mahyudin menjelaskan, dengan mengusung tema ‘Kontribusi Pers Untuk Kemajuan Daerah’, HPN ke-77 kali ini memiliki tujuan untuk menjadi ajang silaturahmi antara rekan-rekan Jurnalis dengan Pemerintah Daerah dan FKPD.

“HPN sejatinya bukan hanya dilaksanakan di Anambas namun wartawan di seluruh Indonesia. Untuk nasional HPN di pusatkan di Medan, dan langsung dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo. Dan kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang untuk silahturahmi antara kawan kawan media dengan Pemerintah, Forkopimda, Forkopimcam dan lainnya,” jelas Mahyudin.

Mahyudin menuturkan, selain menggelar dialog, pihaknya juga akan melakukan kegiatan sosial berupa memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu sebagai wujud kepedulian sesama.

“Ini merupakan agenda hari puncak HPN yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, setelah ini kami akan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Terakhir, Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan HPN ke-77 ini, dan berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar wartawan maupun dengan Pemerintah dan FKPD. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137391
Users Last 30 days : 2963
Users This Month : 2475
Views This Year : 25633
Who's Online : 1
Your IP Address : 52.167.144.140
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya