PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

11 Warga Dari Wilayah Teritorial Koramil Tarempa Ikut Mendaftar Komcad

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2023
11 Warga Dari Wilayah Teritorial Koramil Tarempa Ikut Mendaftar Komcad
 - (Poster pembukaan Komponen Cadangan (Komcad))
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Sebanyak 11 orang yang berdomisili di wilayah teritorial Koramil Tarempa telah mendaftarkan diri sebagai calon Komponen Cadangan (Komcad) dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Koramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung, saat dikonfirmasi di ruangannya, Kamis (07/02/2023).

Dirinya mengatakan, program pembukaan Komcad tersebut dinilai cukup menarik perhatian masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk saat ini jumlah calon Komcad yang telah mendaftar sebanyak 11 orang dari berbagai Desa, mulai dari Desa Tarempa Selatan, Desa Tiangau, hingga Desa Batu Belah, dan terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi,” ujarnya.

Lanjut Inman menyebutkan, setelah proses pendaftaran secara online ini selesai, nantinya para calon Komcad tersebut akan divalidasi sebelum melakukan Latihan Besar Militer (Latsarmil).

“Jadi nanti setelah pendaftaran, selanjutnya nama-nama peserta tadi akan divalidasi untuk dikirimkan datanya ke Kodim 0318 Natuna, baru berikutnya akan diserahkan ke Rindam sebelum melakukan pelatihan selama 3 bulan,” sebut Inman.

Dikesempatan yang sama, Ia mengajak masyarakat untuk turut andil dalam program nasional tersebut, sebelum pendaftaran secara online ditutup.

Serta Inman juga berpesan kepada para calon Komcad untuk menyiapkan diri baik itu dari segi kesehatan, mental, hingga fisik sebelum mengikuti Latsarmil nanti.

“Bagi masyarakat Anambas, ayo segera daftarkan diri untuk bergabung menjadi Komcad, karena pendaftaran online akan ditutup pada 14 Februari 2023 mendatang. Dan kami berpesan untuk para calon Komcad yang telah mendaftar agar dapat mempersiapkan diri,” pungkasnya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Menperin: Nilai Ekspor Industri Pengolahan Naik 18,06 Persen
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139906
Users Last 30 days : 1484
Users This Month : 700
Views This Year : 29372
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-15
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya