PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sebuah Rumah di Desa Landak Roboh Diterpa Cuaca Ekstrim

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 25, 2023
Sebuah Rumah di Desa Landak Roboh Diterpa Cuaca Ekstrim
 - (Sebuah Rumah di Desa Landak Roboh Diterpa Cuaca Ekstrim (Pic : Ist))
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Sebuah rumah yang berada di Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas roboh pada Rabu (25/01/2023) akibat diterpa cuaca esktrim yang saat ini tengah melanda Anambas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, Syarif Ahmad menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika gelombang tinggi disertai angin kencang dan hujan deras terjadi pada malam hari, sehingga menyebabkan rumah tersebut roboh.

“Menurut kesaksian dari warga sekitar, hal tersebut terjadi pada pukul 00.00 WIB dini hari, yang mana saat itu memang kondisi cuaca sedang buruk, sehingga menyebabkan satu rumah di Desa Landak roboh,” jelasnya.

Lanjut Syarif, ketika mendapat informasi itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Jemaja langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi guna mengantisipasi adanya korban jiwa.

Dikesempatan yang sama, Ia juga menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, karena pemilik rumah saat itu sedang tidak ada di lokasi.

“Untuk korban jiwanya tidak ada, hanya kerugian materil sebesar kurang lebih 100 Juta Rupiah, karena isi rumah sudah tidak sempat diselamatkan ketika kejadian berlangsung,” sebut Syarif.

Terakhir, Syarif berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini masih melanda Kabupaten Kepulauan Anambas, serta selalu memperhatikan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Ketua SRA Nilai Proyek Jembatan Kampung Baru - Air Asuk Pemborosan Anggaran
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096044
Users Last 30 days : 1376
Users This Month : 1292
Views This Year : 1937
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.213.63.130
Server Time : 2023-01-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya