PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Polsek Siantan Turun ke Pelabuhan Himbau Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrim

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 5, 2023
Polsek Siantan Turun ke Pelabuhan Himbau Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrim
 - (Polsek Siantan Turun ke Pelabuhan Himbau Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrim)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS – Cuaca ekstrim yang akhir akhir ini terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas membuat jajaran Polsek Siantan untuk turun melaksanakan himbauan dan juga larangan untuk melaksanakan kegiatan melaut saat cuaca mulai extream, Kamis (05/01/2023) di Pelabuhan Bukit Raya.

Kegiatan yang di pimpin oleh Bripka Hafizh Firmansyah selaku Kanit binmas Polsek siantan beserta anggota bhabin Polsek siantan yaitu Brigadir Safrizal, Bhabinkamtibmas kelurahan , Briptu Ego Hendrik Bhabinkamtibmas Desa Mengkait dan Desa Kiabu , dan Briptu Nadia Triwati Bhabinkamtibmas Desa Tarempa Barat.

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian dari Kepolisian kepada masyarakat terutama para nelayan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Instansi Polri kepada masyarakat khususnya nelayan agar menghindari adanya kecelakaan laut selama musim utara ini,” ujarnya.

Lanjut Gunawan, dalam kegiatan ini, Ia meminta kepada masyarakat nelayan agar selalu memperhatikan Informasi perkembangan cuaca melalui pemberitaan media elektronik tentang kondisi cuaca dan memberikan imbauan agar mengecek kelengkapan kapal ketika hendak turun melaut.

“Sebelum turun melaut agar selalu memperhatikan kondisi cuaca, jangan memaksakan turun melaut jika cuaca tidak bersahabat, lengkapi kelengkapan diatas kapal seperti dokumen, alat-alat keselamatan, P3K dan alat kelengkapan lainnya yang seharusnya berada diatas kapal,” jelas Gunawan.

Karena memasuki perubahan cuaca diakhir-akhir ini, Ia juga mengarahkan personilnya untuk menyampaikan pesan dan himbauan tersebut untuk seluruh nelayan di wilayah hukum Polsek Siantan.

“Himbauan seperti ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, tetapi juga mesti diterapkan setiap saat guna mencegah adanya hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Kapolres Anambas Gandeng Awak Media Dalam Memelihara Kamtibmas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya