PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tinjau Langsung KBN Desa Temburun, Danlanal Tarempa Berikan Bantuan Gerobak dan Komputer

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 15, 2022
Tinjau Langsung KBN Desa Temburun, Danlanal Tarempa Berikan Bantuan Gerobak dan Komputer
 - (Tinjau Langsung KBN Desa Temburun, Danlanal Tarempa Berikan Bantuan Gerobak dan Komputer)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Seusai mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono, Komandan Lanal Tarempa meninjau langsung Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Temburun, Rabu (13/12/2022).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari menjelaskan, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh Wakasal dalam peninjauan KBN ini, yakni TNI Angkatan Laut harus dapat memberdayakan Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) dengan meningkatkan pemberdayaan masyarakat maritim melalui kegiatan Potensi Maritim di wilayah kerja masing-masing guna membantu masyarakat di beberapa bidang seperti di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang pariwisata dan bidang kesehatan.

“Sesuai arahan dari Wakasal, kita sebagai TNI Angkatan Laut tak hanya melaksanakan tugas pokok saja, tetapi juga kita berupaya berperan membangun bangsa bukan bersaing-saingan, maka dari itu perlu adanya sinergitas dan koordinasi dengan aparat lainnya baik dengan TNI Angkatan Darat maupun Polri,” ujarnya.

Dalam kesempatan peninjauan ini, Ia juga mengunjungi Rumah Pintar KBN Desa Temburun dan menyerahkannya langsung kepada Kades Temburun beserta perlengkapannya.

“Jadi dalam peninjauan kita hari ini, kita sudah lihat langsung bagaimana kondisi Rumah Pintar KBN Desa Temburun dan menyerahkan perlengkapan-perlengkapan yang ada untuk membantu menunjang potensi maritim di Desa Temburun,” sebut Ibni.

Adapun perlengkapan yang diberikan oleh Lanal Tarempa yaitu 1 Unit perangkat komputer, 1 Unit mesin printer, 1 Unit Telkomsel Orbit star 2 (Penunjang Internet), 1 Unit Stabilizer, 260 buku bacaan, 2 Unit meja baca, 2 Unit meja komputer, 4 bangku duduk dan 1 Unit rak buku.

Selain itu, 6 gerobak bagi para UMKM juga turut diserahkan kepada Ketua BUMDesa Temburun sebagai upaya memberdayakan masyarakat setempat dan mendorong ekonomi di Desa Temburun.

Baca Juga  Dinilai Lecehkan Profesi Wartawan, Media Ignnews.id Disomasi

“Dalam Klaster Pendidikan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa telah memberikan Rumah Pintar beserta fasilitas penunjang lainnya, kemudian pada Klaster Ekonomi, Kami memberikan 6 unit gerobak guna mendukung UMKM Masyarakat Desa Temburun,” tutur Ibni.

Terakhir, Ibni berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat dan khusus Klaster Pendidikan, dengan adanya Rumah Pintar, dapat digunakan sebagai wadah untuk menimba ilmu bagi generasi muda sehingga pada akhirnya dapat mencerdaskan dan memperluas wawasan masyarakat Anambas.

Sementara itu, Kepala Desa Temburun, Abdul Karim mengucapkan terima kasih kepada Lanal Tarempa karena telah memberikan bantuan serta perhatian kepada masyarakatnya.

“Atas nama masyarakat Desa Temburun, saya selaku Kepala Desa Temburun mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Lanal Tarempa dan TNI Angkatan Laut yang telah memberikan bantuan serta perhatian kepada kami dan dapat meningkatkan dunia pendidikan serta perekonomian masyarakat Desa Temburun,” pungkas Abdul Karim. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096029
Users Last 30 days : 1361
Users This Month : 1277
Views This Year : 1921
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya