PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tutup Integrity Expo Hakordia 2022, KPK Ajak Terapkan Praktik Baik Antikorupsi

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 11, 2022
Tutup Integrity Expo Hakordia 2022, KPK Ajak Terapkan Praktik Baik Antikorupsi
puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Road to Hakordia) Tahun 2022. Acara yang telah berlangsung dari 9-10 Desember 2022 ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (10/12). - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menutup Integrity Expo, yang menjadi bagian dari peringatan puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Road to Hakordia) Tahun 2022. Acara yang telah berlangsung dari 9-10 Desember 2022 ini digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan(10/12).

Dalam sambutan penutupannya, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menyampaikan apresiasinya kepada 52 _exhibitor_ (booth) yang terdiri dari pemerintah kabupaten/kota, kementerian/lembaga negara, perguruan tinggi, perusahaan BUMN dan sejumlah asosiasi, yang telah berpartisipasi dalam Integrity Expo Hakordia 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada 52 _exhibitor_ yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk kegiatan Hakordia 2022. Kontribusi Anda telah menjadi bagian KPK memberantas korupsi,” ujar Johanis.

Johanis menjelaskan, melalui Integrity Expo, masyarakat bisa melihat berbagai upaya antikorupsi yang dilakukan organisasi selama ini. Di sisi lain, masyarakat juga semakin memahami bahaya korupsi dan cara mencegahnya dari lingkungan terdekat.

“Kita masih sadar dan percaya bisa mengubah sistem yang korup, setidaknya upaya Anda selama 2 hari ini menampilkan praktik baik berantas korupsi di instansi masing-masing, saya yakin membuahkan hasil untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya korupsi,” ujar Johanis.

Menutup sambutannya, Johanis berharap, agar para _exhibitor_ melanjutkan praktik baik antikorupsi di lingkungannya masing-masing.

“Cita-cita berantas korupsi ini akan berhasil, jika kita bergandengan tangan, terapkan tata kelola organisasi bersih, terapkan integritas, berikan teladan bagi anak-anak kita dan tindak tegas pelaku korupsi,” ujar Johanis.

Pada kegiatan tersebut, sebagai apresiasi, KPK juga memberikan berbagai penghargaan kepada _exhibitor_ (booth) dengan beberapa kategori terbaik. Pertama, dari kategori booth terfavorit, dimenangkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Kementerian Agama RI, Kepolisian RI. Kedua, kategori booth terbaik, didapatkan oleh Mahkamah Agung RI, Pemerintah Kota Bogor, dan PT Pupuk Indonesia.

Baca Juga  KPK Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Tanah DP Nol Perses, Rugikan Keuangan Negara Rp 152,5 miliar

Sebagai informasi, selama dua hari Integrity Expo, selain _exhibitor_ antikorupsi dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan badan usaha, diadakan juga berbagai _side events_.

Seperti berbagai Workshop Antikorupsi, Lelang Barang Gratifikasi, Seleksi Penyuluh Cilik, Cerdas Cermat, Screening dan Diskusi Film Antikorupsi, Pentas Musik, Seni, dan Budaya serta Zona Anak.

Sebelum puncak Hakordia di Jakarta ini, KPK telah menggelar Road to Hakordia di lima kota besar di Indonesia, yaitu Samarinda, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Bandung. Pada wilayah tersebut, KPK juga mengadakan Festival Pelayanan Publik, lalu ada juga berbagai Workshop, Seminar Antikorupsi, Diskusi Film Antikorupsi, Festival Pelayanan Publik, dan Diskusi Media.

(Rls)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096034
Users Last 30 days : 1366
Users This Month : 1282
Views This Year : 1926
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya