PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kunker ke Anambas, Rombongan Mabesad Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD ke-115

Mencerdaskan & Memuliakan - November 7, 2022
Kunker ke Anambas, Rombongan Mabesad Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD ke-115
 - (Kunker ke Anambas, Rombongan Mabesad Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD ke-115)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Waasintel Kasad Bidang Inteltek dan Hublu bersama Danrem 033/Wira Pratama, serta Kasdam I/Bukit Barisan meninjau langsung pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 oleh Kodim 0318/Natuna, Senin (07/11/2022) di Desa Tiangau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Anambas, Abdul Haris, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap, Pabung Kodim 0318/Natuna, Mayor Arh Prabowo, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, serta Kepala Dinas PUPR Kab. Kep. Anambas, Andyguna K Hasibuan.

Waasintel Kasad Bidang Inteltek dan Hublu, Brigjen TNI Budi Hariswanto menjelaskan, pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat dalam membantu mendorong masyarakat Desa Tiangau dalam memperoleh akses jalan terdekat menuju Desa Air Bini.

“Angkatan Darat datang ditengah masyarakat salah satunya untuk memberi solusi. Khususnya di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, dalam program TMMD yakni pembukaan jalan dari yang tidak ada akses akhirnya memiliki akses,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, pembukaan akses jalan ini direncanakan akan memutari pulau dari Desa Tiangau menuju Desa Air Bini, serta menghubungkan akses jalan menuju salah satu fakultas bernama STAI Paduka.

“Jalan ini memiliki panjang 875 Meter dengan lebar 11 Meter yang akan menghubungkan 2 Desa, yakni Desa Tiangau dan Desa Air Bini, serta jalan ini juga menghubungkan masyarakat menuju STAI Paduka,” tutur Budi.

Selain meninjau langsung pelaksanaan TMMD, dalam kunjungan kerjanya Budi juga memberikan langsung bantuan pencegahan stunting serta membuka pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Tiangau.

Baca Juga  Dinkes Anambas Ikuti Vidcon Dengan Kemenkes, Ini Yang Dibahas

“Dalam kesempatan ini kita tak hanya memantau pelaksanaan TMMD, tetapi juga membuka posko Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat dan memberikan bantuan berupa susu dan sembako untuk mencegah adanya stunting di Anambas,” ujar Budi.

“Hal tersebut juga dikarenakan saat ini Pemerintah tengah menggalakkan pencegahan stunting bagi masyarakat, maka dari itu kegiatan-kegiatan sosial kita laksanakan di Anambas,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Ia juga berharap dengan dibukanya akses jalan dalam pelaksanaan TMMD ini, Pemerintah Daerah dapat meneruskan pembangunan jalan tersebut, sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat karena melalui pelaksanaan TMMD ini, apa yang menjadi hambatan masyarakat Desa Tiangau perlahan dapat terjawabkan.

“Kami berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat karena telah membantu membuka akses jalan bagi masyarakat Desa Tiangau, semoga nantinya hal ini dapat memberi manfaat serta memutar perekonomian masyarakat Desa,” ucap Haris.

Haris menyebutkan, pembukaan akses jalan tersebut tak hanya berhenti sampai disini, akan ada lanjutan-lanjutan dari Pemerintah Daerah supaya jalan tersebut bisa digunakan dan tidak bersemak kembali.

“Tindak lanjutnya adalah dengan memperkeras akses jalan ini, sebab Detail Engineering Design (DED) sudah ada dan proses lanjutannya akan dilakukan secara bertahap, mengikuti kondisi keuangan Daerah,” pungkas Haris. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096671
Users Last 30 days : 1532
Users This Month : 510
Views This Year : 2844
Who's Online : 0
Your IP Address : 66.249.72.143
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya