PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sebanyak 119 Kontingen Asal Anambas Siap Bertanding di Porprov Kepri Ke-5

Mencerdaskan & Memuliakan - November 2, 2022
Sebanyak 119 Kontingen Asal Anambas Siap Bertanding di Porprov Kepri Ke-5
 - (Sebanyak 119 Kontingen Asal Anambas Siap Bertanding di Porprov Kepri Ke-5)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Sebanyak 119 Kontingen asal Kabupaten Kepulauan Anambas dilepas langsung oleh Bupati Anambas untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau ke-5 di Bintan, Selasa (01/10/2022).

Bupati Anambas, Abdul Haris menjelaskan, dalam Porprov ke-5 ini Anambas mengikuti 11 Cabang Olahraga (Cabor) dengan menurunkan 96 Atlet terbaik dan 18 Pelatihnya yang sudah siap bertanding pada tanggal 6 hingga 12 November mendatang.

“Ada total 119 Kontingen yang meliputi para atlet dan pelatih dalam 11 Cabor yang kita ikuti pada Porprov Kepri kali ini, dengan menyaring beberapa atlet yang kita rasa berpotensi untuk meraih medali dalam ajang pertandingan nantinya,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pertandingan menang atau kalah itu merupakan hal yang wajar, sehingga Abdul Haris meminta kepada para kontingen untuk mengutamakan etika dan sopan santun ketika bertanding.

“Harapan kita tentunya ingin semua atlet dapat meraih medali, namun terlepas daripada itu, kita juga ingin para atlet tetap bertanding sportif dengan mengutamakan etika dan sopan santun,” ujar Haris.

“Terkhusus untuk Cabor Sepakbola, kami berpesan agar tetap mengendalikan emosi selama bertanding, tetap jaga kekompakan dan junjung tinggi sportifitas,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Abdul Haris juga meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Anambas agar kedepannya dapat terus memberangkatkan atlet-atlet yang ada untuk mengikuti ajang pertandingan.

Mengingat dengan kondisi yang terbatas saat ini, Anambas hanya memberangkatkan 11 Cabor dari 40 Cabor yang diperlombakan dalam Porprov Kepri ke-5 kali ini.

“Saya juga meminta Dinas terkait agar kedepannya bisa tetap memberangkatkan atlet-atlet kita untuk bertanding, jika tidak bisa seluruh atlet diberangkatkan, kita berangkatkan setengahnya, karena atlet-atlet tersebut akan membawa nama daerah dalam pertandingan,” pesannya.

Baca Juga  Selama Imlek, Situasi Kamtibmas Di Kecamatan Siantan Kondusif

Terakhir, Abdul Haris mengatakan, akan ada apresiasi bagi para atlet yang turun dalam Porprov Kepri tersebut dengan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Karena mengharumkan nama Anambas di ajang Provinsi, kita akan memberikan apresiasi kepada para atlet, tetapi untuk nominalnya itu masih rahasia,” ucap Haris.

Adapun 11 Cabor yang diikuti oleh Anambas dalam Porprov Kepri ke-5 pada 6 November 2022 nanti yaitu Atletik, Catur, E-Sport, Karate, Takraw, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Silat, Bola Volly, serta Sepakbola. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya