PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kapolsek Siantan : Kita Akan Lakukan Edukasi Terkait Gagal Ginjal Akut Pada Anak Kepada Orangtua

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 21, 2022
Kapolsek Siantan : Kita Akan Lakukan Edukasi Terkait Gagal Ginjal Akut Pada Anak Kepada Orangtua
 - (Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam mencegah adanya terjadi gagal ginjal pada anak, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengarahkan kepada seluruh Kapolsek yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menghimbau kepada masyarakat akan adanya penyakit tersebut.

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein mengatakan, hal ini mesti diperhatikan oleh para orangtua di Anambas agar anak-anak mereka tidak mengidap penyakit tersebut.

“Kita tentunya tidak ingin anak-anak kita terjangkit gagal ginjal akut, maka dari itu penggunaan obat syrup perlu dikurangi oleh para orangtua dalam memberikan obat kepada anaknya,” ujarnya, Jum’at (21/10/2022).

Lanjut Ia, Polsek Siantan juga sudah mendapat perintah dari Kapolres Kepulauan Anambas untuk menindak lanjuti hal tersebut.

“Kami sudah mendapat perintah dari Kapolres Kepulauan Anambas untuk menindak lanjuti tentang hal tersebut, maka dari itu kami akan melakukan edukasi terlebih dulu kepada masyarakat terkait bahaya penggunaan obat syrup,” jelas Gunawan.

Gunawan menyebutkan, hal ini tentunya perlu kerja sama dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan Anambas bersama Kepolisian untuk mencegah adanya kasus gagal ginjal akut pada anak.

“Apabila nantinya perlu ditertibkan terkait peredaran obat syrup ini, maka sinergitas bersama Dinas Kesehatan Anambas juga dibutuhkan, sebab kita tidak bisa langsung menertibkan tanpa ada dasarnya,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Ia juga berpesan kepada para orangtua untuk bijak dan cerdas dalam memberikan obat kepada anak-anaknya, serta menghentikan sementara penggunaan obat syrup bagi anaknya. (FR)

Baca Juga  Medco E&P Berikan Bantuan Tempat Tidur Pasien
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya