PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Universitas Illinois Anugerahkan Penghargaan Kepada Mantan Menristek RI

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 19, 2022
Universitas Illinois Anugerahkan Penghargaan Kepada Mantan Menristek RI
Akademisi dari Universitas Illinois Anugerahkan bersama mantan Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) RI, Prof. Bambang Brodjonegoro - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

KJRI CHICAGO- Salah satu perguruan tinggi terkemuka di kawasan Midwestern Amerika Serikat, University of Illinois di Urbana Champaign (UIUC), Illinois, pada tanggal 18 Oktober 2022 menyelenggarakan acara 19th Annual Achievement Awards Banquet yang menghadirkan para tokoh terkemuka bidang ilmu pengetahuan, seni, riset, inovasi dan pegiat berbagai inisiatif kemanusiaan di tingkat global.

Diantara penerima penghargaan yang hadir pada malam penganugarahan adalah mantan Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) RI, Prof. Bambang Brodjonegoro, yang pada kesempatan tersebut meraih penghargaan International Alumni Award for Exceptional Achievement.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UIUC Dr. William Bernhard, menyampaikan bahwa kiprah Prof. Bambang dalam perannya sebagai pemangku kebijakan sekaligus akademisi yang terus mendorong transformasi untuk mewujudkan ekonomi masyarakat berbasis inovasi di Indonesia, termasuk melalui perumusan berbagai kebijakan yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

Dinilai sejalan dengan prinsip-prinsip yang dipegang teguh UIUC sehingga layak menjadi resipien penghargaan prestisius tersebut.

menyelenggarakan acara 19th Annual Achievement Awards Banquet

Menyelenggarakan acara 19th Annual Achievement Awards Banquet

“Penghargaan ini saya harapkan dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studinya untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara,” demikian tukas Prof. Bambang dalam sambutannya disela-sela penyerahan penghargaan melalui keterangan resmi dari KJRI Chicago.

Selain penghargaan bagi para alumni, UIUC dalam kesempatan acara juga memberikan penghargaan kepada enam individu yang dinilai telah memberikan sumbangsih berharga di bidang riset, akademika dan inisiatif kemanusiaan tingkat global.

Mereka diantaranya Dr. Peter Goldsmith yang merupakan pelopor pengembangan bibit kedelai dan pola pertanian modern di daerah tandus benua Afrika; Hanwei Wang, kandidat doktoral UIUC yang melalui riset biomedis dan nanofotonik berhasil mengembangkan inovasi penting di bidang medis; dan Prof. Arun Chaiseri dari Chulalangkorn University Thailand yang dinilai berkontribusi besar dalam pengembangan teknologi konstruksi dan berjasa dalam proses pengembangan berbagai pencakar langit dunia.

Baca Juga  Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito Resmi Tutup Operasi SAR SJ-182

Acara penganugerahan yang diselenggarakan di Alice Campbell Alumni Center UIUC ini terakhir kali diadakan pada tahun 2019 dan baru kembali diadakan pada tahun 2022 ini setelah sebelumnya ditunda akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut, Konsulat Jenderal RI di Chicago turut hadir bersama para undangan yang terdiri atas tokoh masyarakat, wakil akademika, pelopor inovasi dan perwakilan negara sahabat yang hadir mendampingi para penerima penghargaan dari negara masing-masing.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093463
Users Last 30 days : 1690
Users This Month : 458
Views This Year : 39201
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya