PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Polsek Siantan Himbau Masyarakat Pengguna Transportasi Laut Hati-Hati Terhadap Cuaca Ekstrim

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 13, 2022
Polsek Siantan Himbau Masyarakat Pengguna Transportasi Laut Hati-Hati Terhadap Cuaca Ekstrim
 - (Polsek Siantan Himbau Masyarakat Pengguna Transportasi Laut Hati-Hati Terhadap Cuaca Ekstrim)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut, Polsek Siantan menghimbau masyarakat pengguna transportasi laut untuk berhati-hati terhadap cuaca ekstrim yang diperkirakan terjadi pada beberapa hari kedepan, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tarempa Barat, Briptu Nadia Triwati kepada nakhoda kapal dan masyarakat yang terlihat akan menggunakan pompong sebagai alat angkutan menuju pulau lain di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein mengatakan, hal tersebut dilakukan agar mengurangi potensi kecelakaan laut yang mana beberapa waktu terakhir sering terjadi kecelakaan laut di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saat ini sudah mulai memasuki musim utara, yang mana sering terjadi gelombang tinggi dan curah hujan yang tinggi, maka dari itu kami lakukan pemberitahuan dini kepada masyarakat, nelayan, dan nakhoda kapal agar senantiasa waspada,” ujarnya kepada Awak media.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan arahan langsung dari Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti kepada seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Hal tersebut juga sesuai dengan arahan Kapolres Kepulauan Anambas yang mana dalam hal ini Polsek Siantan meneruskan kepada para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Siantan,” tutur Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Gunawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun nelayan dan nakhoda kapal untuk senantias memperhatikan cuaca sebelum berlayar atau menggunakan transportasi laut.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat, nelayan, dan nakhoda kapal untuk senantiasa waspada, selalu menyiapkan dan menggunakan life jacket selama perjalanan menggunakan transportasi laut,” pesannya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Bazaar SMP Negeri 3 Putik Pamerkan Kuliner Dan Cinderamata Tradisional
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya