PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Beri Pemahaman Lebih Tentang Bullying, Cabjari Tarempa Lakukan JMS di SMA 1 Tebang

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 1, 2022
Beri Pemahaman Lebih Tentang Bullying, Cabjari Tarempa Lakukan JMS di SMA 1 Tebang
 - (Beri Pemahaman Lebih Tentang Bullying, Cabjari Tarempa Lakukan JMS di SMA 1 Tebang)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan membawa tema Bullying kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tebang, Sabtu (01/10/2022).

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menyebutkan, JMS ini memiliki tujuan untuk memberi pemahaman lebih kepada anak-anak muda terkait apa itu Bullying, mengingat di era yang semakin canggih saat ini, Bullying sering terjadi di kalangan anak muda.

“Pada hari ini kita memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tebang terkait apa saja tugas dan wewenang Kejaksaan, serta kita juga memaparkan lebih dalam apa sebenarnya Bullying itu, karena kita lihat sering terjadi Bullying di lingkungan pelajar, baik itu secara langsung maupun melalui media sosial,” jelasnya.

Selama penyuluhan berlangsung, antusias siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan sangat aktif, terbukti dengan banyak pelajar dari SMA 1 Tebang yang memberikan pertanyaan mengenai Bullying dan tugas-tugas Kejaksaan.

“Selama kami mengunjungi sekolah-sekolah di Anambas, pelajar di SMA Negeri 1 Tebang termasuk salah satu yang paling aktif,” ujar Roy.

Dirinya juga menuturkan, Cabjari Tarempa sudah melaksanakan program JMS tersebut ke sekolah-sekolah lain di Anambas, mulai dari SMP hingga SMA. dan hal ini juga akan terus dilaksanakan guna menekan angka Bullying dikalangan pelajar.

Dikesempatan yang sama, dengan pemberian materi mengenai Kejaksaan oleh Cabjari Tarempa, Roy berharap suatu saat ada putra-putri dari Anambas yang bisa bergabung dengan Korps Adhyaksa.

“Saat ini hanya 1 orang putra daerah yang bergabung dengan Kejaksaan, maka itu kami berharap kedepannya akan ada generasi-generasi muda yang juga bisa ikut bergabung ke dalam Korps Adhyaksa,” harapnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Anambas, Herianto mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung program JMS dari Cabjari Tarempa.

Baca Juga  Program Kampung Bahari Nusantara Akan Terus Dilaksanakan

“Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung terkait kegiatan penyuluhan ini, karena kami juga berharap tidak ada lagi terjadi kasus Bullying di lingkungan pelajar di Anambas serta akan ada putra-putri daerah yang juga bergabung dengan Kejaksaan,” pungkas Herianto. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093463
Users Last 30 days : 1690
Users This Month : 458
Views This Year : 39201
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya