PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sanggar Redah Sri Tanjung Siap Mengisi Pagelaran Seni Budaya Melayu

Mencerdaskan & Memuliakan - September 26, 2022
Sanggar Redah Sri Tanjung Siap Mengisi Pagelaran Seni Budaya Melayu
 - (Sanggar Redah Sri Tanjung Siap Mengisi Pagelaran Seni Budaya Melayu)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam Pagelaran Seni dan Budaya Melayu ke-4 di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 28 September mendatang, Sanggar Redah Sri Tanjung juga akan ikut mengisi keramaian dalam menampilkan budaya musik melayu.

Ketua Sanggar Redah, Syamsyir S. Ap mengatakan, pihaknya sudah siap untuk ikut mengisi acara dalam festival budaya tersebut.

“Kita sudah melakukan latihan-latihan dan mempersiapkan segala hal untuk tampil pada Pagelaran Seni dan Budaya Melayu ke-4 nanti,” ujarnya, Senin (26/09/2022).

Lanjut Syamsyir, dalam kesempatan ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa musik-musik melayu juga tak kalah eksis dari musik-musik modern.

Sehingga dengan adanya penampilan dari Sanggar Redah Tanjung, dapat mengajak para penikmat musik-musik tradisional untuk bernostalgia dengan nada-nada khas alat musik melayu.

Tak hanya itu, Dirinya juga berharap, dengan adanya Pagelaran Seni dan Budaya Melayu ke-4, dapat meningkatkan minat anak-anak muda dalam melestarikan alat musik tradisional, sehingga tak hanya orang tua saja yang dapat memainkan alat musik tersebut, tetapi semua golongan bisa turut serta melestarikan budaya-budaya yang ada di tanah melayu.

“Kita tentunya berharap bahwa anak-anak muda kita juga bisa turut serta menjadi pewaris dari budaya-budaya melayu, khususnya di alat musik tradisional, sehingga musik-musik tradisional dapat terus digaungkan dan dilestarikan oleh generasi muda,” harapnya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Menjelang Bulan Puasa, Pemkab Anambas Akan Ikuti Aturan Provinsi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096680
Users Last 30 days : 1541
Users This Month : 519
Views This Year : 2863
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya