PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Anak-Anak Ramaikan Jalan Santai Dan Senam Bersama Dalam Hari Olahraga Nasional

Mencerdaskan & Memuliakan - September 10, 2022
Anak-Anak Ramaikan Jalan Santai Dan Senam Bersama Dalam Hari Olahraga Nasional
 - (Bupati Anambas saat melepas peserta jalan santai)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-39 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Anambas menggelar jalan santai dan senam bersama, Sabtu (10/09/2022) di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa.

Kepala Disdikpora Anambas, Tony Karnain menyebutkan, kegiatan jalan santai dan senam bersama sudah lama tidak digelar, sehingga dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak seluruh anak-anak hingga masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam kegiatan.

“Kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilaksanakan, karena 2 tahun lalu kita dilanda pandemi Covid-19, sehingga di hari ini lah kesempatan kita untuk kembali mempererat hubungan silaturahmi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ia melibatkan kurang lebih 1.000 anak-anak yang terdiri dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA yang ada di Kecamatan Siantan.

“Untuk jumlah anak-anak di Anambas ada sekitar 5.050 anak, dan yang kita libatkan dalam kegiatan ini ada kurang lebih 1.000 anak dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Siantan,” tutur Tony.

Tony menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, selain mempererat tali silaturahmi antar sekolah bagi anak-anak, juga sebagai pendidikan karakter anak dan pembelajaran kepada anak-anak.

“Jadi tak hanya bersilaturahmi mereka, tetapi juga mendidik karakter anak-anak itu sendiri, mulai dari melatih bersosialisasi serta melatih menghargai antar sesama,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Tony juga berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Anambas, Abdul Haris, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, Asisten III Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Danramil 02 Tarempa, Kapten (Inf) Inman Manurung, Perwakilan Cabjari Natuna di Tarempa, Alvin Dwi Nanda, serta Lurah Tarempa, Syamsyir. (FR)

Baca Juga  Cegah Covid-19, Ribuan Masker Dibagikan ke Masyarakat Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096682
Users Last 30 days : 1543
Users This Month : 521
Views This Year : 2865
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.167.144.71
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya