PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Ranai Sukseskan Gerakan Nasional Laut Bersih

Mencerdaskan & Memuliakan - September 7, 2022
Lanal Ranai Sukseskan Gerakan Nasional Laut Bersih
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan gerakan nasional laut bersih Tahun 2022 disepanjang Pantai Jl. Seokarno – Hatta - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan gerakan nasional laut bersih Tahun 2022 disepanjang Pantai Jl. Seokarno – Hatta Kelurahan Batu Hitam, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Rabu, (07/09/2022)

Lokasi gerakan nasional laut bersih, dimulai dari belakang Mess Tjiptadi Lanal Ranai dan sekitarnya. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih Rakyat Sejahtera”.

Acara gerakan nasional laut bersih ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Lanal Ranai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke – 77, tepatnya diperingati pada tanggal 10 September 2022.

Gerakan nasional laut bersih ini dilaksanakan di 82 titik dijajaran TNI Angkatan Laut seluruh wilayah Indonesia secara serentak. Sebelumnya Lanal Ranai sudah melaksanakan gelar doa bersama di Mushola Raudhatul Jannati Mako Lanal Ranai , Khitanan dan donor darah serentak di KRI Bontang – 907.

Turut serta berpartisipasi dalam kegiatan gerakan nasional laut bersih di Lanal Ranai yaitu Personel Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar, Personel Polsek Bunguran Timur, Personel Kodim 1308/Natuna, Personel Lanud RSA, Personel BLH Natuna, Personel Basarnas Natuna dan Personel Saka Bahari Pramuka Lanal Ranai.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI angkatan Laut di satuan masing – masing melaksanakan gerakan nasional laut bersih dan pemecahan rekor muri pengumpulan sampah laut terbanyak dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke – 77 tahun 2022.

Sebelum acara bersih pantai dimulai Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I beserta peserta gerakan nasional laut bersih mengikuti Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Baca Juga  Tim Threat Analysis Group Dari Google Beri Warning Hacker Korut Beraksi Kembali

Sambutan Danlanal Ranai setelah selesai Vicon pada peserta gerakan nasional laut bersih manyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan ini, dimana kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian HUT TNI AL ke – 77 tahun 2022.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai mengatakan Laut Natuna merupakan wilayah yang strategis.

“Dimana kita harus memperhatikan kebersihan laut. Dimana laut merupakan salah satu sumber penghasilan masyarakat di Kab. Natuna, banyak hewan laut yang mati diakibatkan banyak nya sampah yang dibuang ke laut,” ujarnya.

Lanal Ranai mewakili TNI AL mengajak kita semua untuk menjaga Laut kita, kita bersyukur bahwa Natuna memiliki laut yang jernih indah dan masih terjaga dengan jumlah sampah yang masih sedikit.

Mari kita saling mengingatkan untuk menjaga laut kita, termasuk mangrove.
Laut merupakan salah satu potensi alternatif untuk bahan makanan kita, mari kita tanamkan rasa cinta kepada laut kita,” Ungkap Danlanal.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093400
Users Last 30 days : 1713
Users This Month : 395
Views This Year : 39091
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya