PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Dusun I Batu Tambun Gelar Lomba Rakyat

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 28, 2022
Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Dusun I Batu Tambun Gelar Lomba Rakyat
 - (Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Dusun I Rintis Gelar Lomba Rakyat)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Dusun I Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan menggelar perlombaan rakyat yang diikuti dari berbagai kalangan, Minggu (28/08/2022).

Ketua Pemuda Dusun I Batu Tambun, Sudirman menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan kembali seluruh masyarakat Dusun I, yang mana selama pandemi Covid-19, wilayahnya tidak ada melaksanakan kegiatan serupa.

“Tujuan kita ingin mempererat tali silaturahmi masyarakat, karena kita sama-sama tahu bahwa sudah 2 tahun Dusun I tidak melakukan kegiatan seperti ini, sehingga ketika sudah boleh kami menggelar acara, ini lah moment kami untuk kembali menjalin keharmonisan antara warga,” jelasnya.

Adapun rangkaian perlombaan rakyat yang digelar oleh Dusun I yaitu balap karung, tarik tambang, lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, serta panjat pinang.

“Perlombaan diikuti oleh seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan sangat senang,” tutur Sudirman.

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dusun I tersebut.

“Ini kegiatan positif untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat, karena para pejuang-pejuang kita dulu sudah berjuang supaya Indonesia merdeka,” ujar Surianto.

Surianto menyebutkan, tak hanya Dusun I saja yang menggelar kegiatan rakyat, tetapi di Dusun II juga melaksanakan hal serupa, sehingga perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-77 dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Tarempa Selatan.

Terakhir, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keharmonisan antar warga serta mempererat tali silaturahmi bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan efek positif kepada masyarakat dan terus mempererat tali silaturahmi antar masyarakat,” harapnya. (FR)

Baca Juga  Wujudkan Situasi Kondusif, Polres Kepulauan Anambas Akan Gelar Operasi Pekat Seligi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093467
Users Last 30 days : 1694
Users This Month : 462
Views This Year : 39206
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya