PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Viral Video Dugaan Polsek Palmatak Lakukan Pungli, Kapolres Anambas : Sudah Kami Periksa Dan Tidak Ditemukan Tindakan Pungli

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 26, 2022
Viral Video Dugaan Polsek Palmatak Lakukan Pungli, Kapolres Anambas : Sudah Kami Periksa Dan Tidak Ditemukan Tindakan Pungli
 - (Kapolres Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Tengah viral video dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh dua anggota Kepolisian dari Polsek Palmatak di media sosial, kini Seksi Propam Polres Anambas lakukan pemeriksaan kepada dua anggota tersebut serta sopir truk dalam video tersebut pada Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, video tersebut sempat viral di media sosial karena dua anggota Polsek Palmatak diduga melakukan tindakan pungli oleh seorang sopir truk di Pelabuhan Roro Matak.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti angkat suara terkait video yang memojokkan Polres Anambas itu.

Melalui Kasi Humas Polres Anambas, IPTU Raja Vindho, Dirinya menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Seksi Propam Polres Anambas, ternyata tidak ditemukan adanya tindakan pungli seperti didalam video tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua anggota dan Sopir truk oleh seksi Propam, tidak ditemukan tindakan pungutan liar atas surat jalan yang mereka keluarkan, mereka juga menjelaskan bahwa perekam pada saat itu merasa panik, karena barang-barang yang mereka muat akan dilakukan pemeriksaan, dan mereka takut akan ditinggal Kapal Roro, sehingga mereka mensiasati rekaman dan meletakan duit di atas meja tersebut,” jelasnya, Jum’at (26/08/2022).

Lanjut Vindho menyebutkan, sebenarnya yang ada didalam video tersebut bukanlah tindakan pungli, melainkan anggota tersebut menolak pungli.

“Masyarakat menganggap bahwa yang mengambil uang diatas meja itu adalah anggota Kepolisian, padahal bukan, itu adalah tangan dari si perekam itu sendiri dan mereka juga yang meletakkan uang itu diatas meja, bukan anggota,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, Sopir truk yang ada didalam video viral itu, Agus meminta maaf kepada pihak Polres Anambas. Dirinya juga mengaku tidak ingin memviralkan video tersebut, hanya Ia posting di Status WhatsApp pribadi miliknya.

Baca Juga  Penuh Catatan Kriminal, Satu Anggota KKB Tewas Ditembak Aparat TNI-Polri

Kini pihak Polres Anambas pun memaafkan tindakan yang memojokkan Polres Anambas tersebut.

“Karena sopir udah menyampaikan permohonan maaf, maka bapak Kapolres memaafkan tindakan perekam tersebut. Mudah-mudahan kejadian kejadian seperti ini tidak lagi terjadi,” harap Vindho. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 236
Users Last 30 days : 1716
Users This Month : 1437
Users This Year : 22105
Total Users : 89597
Views Today : 8
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 391
Views Last 30 days : 2646
Views This Month : 2209
Views This Year : 32777
Total views : 146480
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.173.74
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya