PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Nelayan Bagan Yang Hilang Beberapa Hari Lalu Berhasil Ditemukan

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 24, 2022
Nelayan Bagan Yang Hilang Beberapa Hari Lalu Berhasil Ditemukan
 - (Nelayan Bagan Yang Hilang Beberapa Hari Lalu Berhasil Ditemukan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Lanal Tarempa bersama Tim Gabungan SAR dan masyarakat kini telah berhasil menemukan seorang nelayan bagan asal Desa Munjan bernama Dary (17) yang hilang beberapa hari lalu.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf saat dikonfirmasi oleh Awak media membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan, bahwa nelayan tersebut ditemukan di Selatan Pulau Abang.

“Benar, jenazah nelayan bagan yang hilang pada Minggu 21 Agustus lalu telah berhasil ditemukan, korban ditemukan di Selatan Pulau Abang, yang jaraknya sekitar 4,5 Mil laut dari lokasi jatuh dan dinyatakan hilang,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/08/2022).

Yovan menjelaskan, korban ditemukan oleh salah satu masyarakat yang ikut membantu pencarian korban pada pukul 16.50 WIB, setelah itu, masyarakat tersebut melapor kepada Komandan KAL Baruk yang posisinya sedang tidak berada jauh dari lokasi ditemukannya jenazah korban.

“Korban ditemukan pada hari ini pukul 16.50 WIB oleh masyarakat yang ikut membantu pencarian, lalu dilaporkan penemuan tersebut ke Komandan KAL Baruk dan pukul 17.18 WIB jenazah korban berhasil dievakuasi ke atas kapal,” jelas Yovan.

Setelah berhasil dievakuasi, Yovan mengatakan jenazah korban langsung dibawa menuju Puskesmas Desa Nyamuk untuk dilakukan otopsi.

“Sekitar pukul 18.05 WIB jenazah korban tiba di Puskesmas Desa Nyamuk dan dilakukan otopsi yang disaksikan juga oleh orangtua korban. Dan hasil dari otopsi, jenazah tersebut terbukti nelayan bagan asal Desa Munjan yang hilang beberapa hari lalu,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Danlanal Tarempa juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam pencarian nelayan bagan tersebut.

“Saya ikut berduka cita, semoga Alm. diterima di sisi-Nya serta diberi ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga yang ditinggalkan, kemudian saya berterimakasih kepada seluruh Tim gabungan beserta masyarakat yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam upaya pencarian korban,” pungkasnya. (FR)

Baca Juga  Suap Penyidik KPK, Wali Kota Tanjung Balai Mendekam Di Penjara
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093471
Users Last 30 days : 1698
Users This Month : 466
Views This Year : 39211
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya