PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Bersama GM PT. Telkom Lakukan Koordinasi

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 11, 2022
Bupati Anambas Bersama GM PT. Telkom Lakukan Koordinasi
 - (Bupati Anambas Bersama GM PT. Telkom Lakukan Koordinasi)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Bupati Anambas bersama General Manager (GM) PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau melakukan koordinasi terkait Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island di 3 Kecamatan Inti, Kamis (11/08/2022) di Kantor Bupati Anambas.

GM PT. Telkom Wiltel Kepulauan Riau, M. Zaidan Januhari mengatakan, pembangunan SKKL di 3 Kecamatan Inti di Anambas sudah rampung dikerjakan dan saat ini telah mendapatkan izin untuk digunakan.

“Pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Inter-Island yang tersambung dengan Palapa Ring Barat di 3 Pulau besar di Anambas sudah selesai, termasuk yang di Kecamatan Jemaja kamu juga sudah mendapat izin penggunaan dan trafficnya sudah lancar dengan kecepatan sebesar 600 Megabyte yang sudah mengalir kepada masyarakat,” ujarnya.

Zaidan menyebutkan, dengan kecepatan internet sebesar 600 Megabyte tersebut, dapat memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik bagi masyarakat Anambas.

Dikesempatan yang sama, Zaidan juga berharap, dengan selesai dibangunnya SKKL Inter-Island tersebut dapat menyelesaikan permasalahan terkait jaringan dan sinyal telekomunikasi masyarakat Anambas.

“Semoga dengan dibangunnya hal tersebut dapat meningkatkan kualitas telekomunikasi di Kab. Kep. Anambas serta mempermudah masyarakat dalam berhubungan dengan dunia luar terutama dalam menggunakan internet. Harapan kami kedepannya dengan adanya SKKL ini semoga Kab. Kep. Anambas bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya,” harap Zaidan.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT. Telkom dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah tulus dan berniat membantu memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah Anambas,” ucap Haris.

Menurutnya, di era teknologi yang semakin maju, segala hal mulai dari melakukan pekerjaan hingga pelayanan masyarakat mesti menggunakan internet, sehingga perlu adanya jaringan yang kuat dan stabil di wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga  Besok, BP3K2NA Akan Gelar Rapat Kerja Bersama Pemda Dan Tokoh Masyarakat

“Karena saat ini semua hal sudah menggunakan internet baik dalam melakukan pekerjaan hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu besar harapan kami untuk PT. Telkom bisa memperkuat jaringan,” tutur Haris.

Terakhir, Abdul Haris berharap dukungan dari PT. Telkom dalam memperkuat sinyal dan jaringan di Kabupaten Kepulauan Anambas secara menyeluruh, guna menyelesaikan permasalahan sinyal masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfotik) Anambas, Jefrizal, serta Kepala Kantor PT. Telkom Tarempa, Edward (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096207
Users Last 30 days : 1407
Users This Month : 46
Views This Year : 2198
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.222.251.91
Server Time : 2023-02-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya