PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Harumkan Negeri, Anak Natuna Lolos Akademi Angkatan Laut

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 4, 2022
Harumkan Negeri, Anak Natuna Lolos Akademi Angkatan Laut
Saudiaz mengikuti seleksi Taruna AAL setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Timur pada tahun 2021 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Perjuangan gigih pantang menyerah dari sosok Bill Navy Saudiaz (19) kini berbuah manis dirinya dipercaya negara menjadi salah satu prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Akademi Angkatan Laut (AAL) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Laut di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Akademi Angkatan Laut mencetak Perwira TNI Angkatan Laut.

Secara organisasi, Akademi Angkatan Laut berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Laut dan berada di bawah pembinaan Akademi TNI, yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Laut.

Saudiaz mengikuti seleksi Taruna AAL setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bunguran Timur pada tahun 2021 dengan nilai IPK 88.5, jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Terlahir sebagai anak prajurit, ia mengakui keinginannya menjadi militer sudah tumbuh sejak berusia belia semua itu atas tauladan sosok orang tua yang selalu mendidik dengan penuh kedisiplinan, Ia terus berkembang dan tekad yang bulat untuk menjadi abdi negara.

“Alhamdulillah ini kali pertama putra asli Natuna berhasil menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut,” sebut Ismail Aswin, ayah dari Saudiaz, Rabu (03/08/2022).

Ismail Aswin  ayah dari Bill Navy Saudiaz

Sertu Ismail Aswin ayah dari Bill Navy Saudiaz

Lolosnya Saudiaz pada ajang seleksi taruna AAL patut diacungi jempol. Betapa tidak, selama ini belum ada anak Natuna yang berhasil menjadi taruna AAL.

Semasa kecilnya, ia mengenyam pendidikan di TK Angkasa, Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Ranai, SMPN 1 Bunguran Timur, dan SMAN 1 Bunguran Timur. Sejak kecil tinggal di Ranai, bersama orangtuanya yang berdinas di Mako Lanal Ranai.

Lahir pada tanggal 01 April 2003, Saudiaz merupakan putra pertama dari pasangan Ismail Aswin dan Eva Susana. Ismail Aswin adalah Prajurit Denpom Lanal Ranai, dengan Pangkat Sersan satu.

Baca Juga  Lanjutkan Tradisi KASAL Yudo Margono, Gubernur AAL kukuhkan Perwira Terbaik Nahkodai Kapal Latih Kadet

Sertu Ismail atau biasa disapa “bang mail” ini mengatakan, ia telah mempersiapkan anaknya mulai kelas 1 SMA dengan cara menjaga kesehatannya.

Setiap 6 bulan dilakukan medical check-up di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang, menjaga pola makan, pembinaan fisik guna meningkatkan stamina dengan dimonitor sendiri, mengikuti bimbingan dan belajar psikologi.

Lanjut Mail, pembinaan fisik dan mental disiapkan untuk mengikuti seleksi rekrutmen Taruna AAL yang sangat ketat bersamaan dengan seluruh peserta pendaftaran di wilayah Provinsi Kepulauan Riau

Para calon Taruna/Taruni AAL dinyatakan lulus pada seleksi Panitia Pusat (Panpus) Surabaya, akan dikirim ke Akmil Magelang untuk melaksanakan seleksi terpusat (Sidang Pemilihan Terpusat/Integratif TNI) di pimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Alhamdulillah anak kami lolos untuk mengikuti Dasar Militer gabungan tiga Matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU dan dari Akpol di Akmil Magelang,” pungkas dia.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093656
Users Last 30 days : 1828
Users This Month : 651
Views This Year : 39437
Who's Online : 2
Your IP Address : 5.45.207.133
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya