ANAMBAS

Bupati Anambas Buka Langsung Stand Bazaar Kuliner Desa Temburun

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wisata Indah Desa Temburun menggelar Stand Bazaar Kuliner dan langsung dibuka oleh Bupati Anambas, Kamis (07/07/2022) di Air Terjun Temburun.

Bupati Anambas saat memotong pita sebagai tanda dibukanya Stand Bazaar

Bupati Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, Desa Temburun merupakan salah satu Desa spesial, sebab banyak potensi-potensi wisata yang bisa dikembangkan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Abdul Haris saat menyampaikan sambutannya

Sehingga apabila event-event seperti ini dilaksanakan, maka dapat menarik minat dan membuat air terjun temburun semakin dikenal oleh orang banyak.

“Desa Temburun merupakan desa spesial, karena memiliki potensi wisata yang sangat baik, tinggal dikelola dengan baik agar menarik pengunjung ke objek-objek wisata yang ada disini,” ujarnya.

Persembahan tari sirih dalam peresmian Stand Bazaar

Dikesempatan yang sama, Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia kegiatan Stand Bazaar tersebut, karena antusiasme untuk membangun Desa Wisata Temburun menjadi lebih baik lagi sangat tinggi.

“Desa Temburun sudah di SK kan sebagai Desa Wisata, walaupun baru saja disahkan, namun dengan adanya Bazaar ini, antusias untuk terus membangun dan menjadikan desa wisata temburun menjadi lebih baik sangat tinggi,” kata Haris.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan

Tak hanya itu, Abdul Haris juga berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas untuk memberikan inovasi kepada masyarakat apabila mengadakan kegiatan seperti Bazaar Kuliner.

Kades Temburun saat memberikan sambutannya

“Yang menjadi PR bagi Kades dan Dinas Pariwisata adalah bagaimana membuat mindset para masyarakat, karena rata-rata masyarakat berperan sebagai konsumen, sedikit yang menjadi produsen, maka itu saya harapkan bisa memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya pedagang,” pesannya.

Bupati Anambas beserta tamu undangan saat tiba di lokasi acara

Sementara itu, Ketua BUMDesa Wisata Indah, Budiman menyebutkan, meski Bazaar tersebut baru perdana digelar, Dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan serupa bisa digelar kembali dan menjadi event tahunan.

Ketua BUMDesa saat menyampaikan sambutannya

“Tujuan dibukanya stand kuliner ini adalah menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Maka dari itu  kami berharap adanya dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait, karena kami ingin memajukan aspek pariwisata di Desa Temburun,” harap Budiman. (FR)

Bupati Anambas bersama tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

fajar

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

4 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

6 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

7 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

1 minggu ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

2 minggu ago

This website uses cookies.