PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Buka Langsung Stand Bazaar Kuliner Desa Temburun

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 7, 2022
Bupati Anambas Buka Langsung Stand Bazaar Kuliner Desa Temburun
 - (Bupati Anambas Buka Langsung Stand Bazaar Kuliner Desa Temburun)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wisata Indah Desa Temburun menggelar Stand Bazaar Kuliner dan langsung dibuka oleh Bupati Anambas, Kamis (07/07/2022) di Air Terjun Temburun.

Bupati Anambas saat memotong pita sebagai tanda dibukanya Stand Bazaar

Bupati Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, Desa Temburun merupakan salah satu Desa spesial, sebab banyak potensi-potensi wisata yang bisa dikembangkan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Abdul Haris saat menyampaikan sambutannya

Sehingga apabila event-event seperti ini dilaksanakan, maka dapat menarik minat dan membuat air terjun temburun semakin dikenal oleh orang banyak.

“Desa Temburun merupakan desa spesial, karena memiliki potensi wisata yang sangat baik, tinggal dikelola dengan baik agar menarik pengunjung ke objek-objek wisata yang ada disini,” ujarnya.

Persembahan tari sirih dalam peresmian Stand Bazaar

Dikesempatan yang sama, Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia kegiatan Stand Bazaar tersebut, karena antusiasme untuk membangun Desa Wisata Temburun menjadi lebih baik lagi sangat tinggi.

“Desa Temburun sudah di SK kan sebagai Desa Wisata, walaupun baru saja disahkan, namun dengan adanya Bazaar ini, antusias untuk terus membangun dan menjadikan desa wisata temburun menjadi lebih baik sangat tinggi,” kata Haris.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan

Tak hanya itu, Abdul Haris juga berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas untuk memberikan inovasi kepada masyarakat apabila mengadakan kegiatan seperti Bazaar Kuliner.

Kades Temburun saat memberikan sambutannya

“Yang menjadi PR bagi Kades dan Dinas Pariwisata adalah bagaimana membuat mindset para masyarakat, karena rata-rata masyarakat berperan sebagai konsumen, sedikit yang menjadi produsen, maka itu saya harapkan bisa memberikan inovasi kepada masyarakat khususnya pedagang,” pesannya.

Bupati Anambas beserta tamu undangan saat tiba di lokasi acara

Sementara itu, Ketua BUMDesa Wisata Indah, Budiman menyebutkan, meski Bazaar tersebut baru perdana digelar, Dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan serupa bisa digelar kembali dan menjadi event tahunan.

Ketua BUMDesa saat menyampaikan sambutannya

“Tujuan dibukanya stand kuliner ini adalah menambah pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Maka dari itu  kami berharap adanya dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait, karena kami ingin memajukan aspek pariwisata di Desa Temburun,” harap Budiman. (FR)

Bupati Anambas bersama tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Baca Juga  Pantau Proses Vaksinasi Anak Anak, Danramil 02 Tarempa Sapa Anak-Anak Yang Divaksin
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 3 6 8
Users Today : 178
Users Yesterday : 134
Users Last 7 days : 727
Users Last 30 days : 1757
Users This Month : 727
Users This Year : 18876
Total Users : 86368
Views Today : 237
Views Yesterday : 230
Views Last 7 days : 1033
Views Last 30 days : 2781
Views This Month : 1033
Views This Year : 27755
Total views : 141458
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.225.8
Server Time : 2022-08-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya