PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Apresiasi Festival Budaya Tionghoa Di Kota Tanjung Pinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 3, 2022
Cen Sui Lan Apresiasi Festival Budaya Tionghoa Di Kota Tanjung Pinang
Cen Sui Lan anggota dpr berfoto bersama usai menyerahkan hadiah ke pemenang lomba di festival budaya tionghoa. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan Apresiasi Festival Budaya Tionghoa menjadi agenda tahunan pariwisata karena berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Stand makanan menjadi salah satu yang paling diminati dalam Festival Budaya Tionghoa. Acara tersebut berhasil meraup transaksi sekitar Rp500 juta.

Festival Budaya Tionghoa diselenggarakan di Tanjungpinang City Center Mall oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) dan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri pada 25-26 Juni 2022 lalu.

“Saya menyambut baik atas Pegeralaran sangat sukses pada Festival Budaya Tionghoa bahkan menjadi agenda tahunan pariwisata karena berdampak positif terhadap perekonomian warga,” ungkap Cen Sui Lan kepada media awal pekan lalu.

Di sisi lain Kata Cen Sui Lan, acara ini mampu menjadi pemersatu dalam bingkai kebhinnekaan, karena memadukan budaya Tionghoa dan lokal/Melayu.

Politisi partai Golkar itu berharap kegiatan itu menjadi salah satu pemantik kepada semua pihak untuk dapat berkolaborasi bersama-sama dalam membesarkan budaya yang ada di Kepri.

“Selamat dan sukses, Dimana bumi dipijak disitu langit di junjung,” tutup Cen usai menyerahkan hadiah ke pemenang lomba di festival budaya tionghoa.

Festival Budaya Tionghoa menjadi agenda tahunan pariwisata

Festival Budaya Tionghoa menjadi agenda tahunan pariwisata Kepri

Sementara Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Dewan Pengurus Provinsi Kepri sangat senang atas pergelangan berjalan sesuai rencana sehingga dapat berjalan baik.

“Animo pengunjung luar biasa. Stan makanan laris dan habis semua,” kata Ketua ITM Dewan Pengurus Provinsi Kepri Edyanto.

Ia mengatakan festival ini memang dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk terus menggiatkan perekonomian melalui dimensi budaya dan sektor ekonomi kreatif.

Dia berharap kegiatan itu menjadi salah satu pemantik kepada semua pihak untuk dapat berkolaborasi bersama-sama dalam membesarkan budaya yang ada di Kepri.

Baca Juga  Cen Sul Lan Realiasikan Keluhan Warga Kelurahan Belian Kota Batam Lewat Program Kotaku

Festival ini mengangkat tema akulturasi budaya Tionghoa dan Budaya Melayu,” ucap Edyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Dinas Pariwisata Kepri Afitri Susanti turut mengapresiasi antusiasme masyarakat ikut menyukseskan Festival Budaya Tionghoa tahun 2022.

Ia mendorong kegiatan tersebut masuk agenda pariwisata tahunan karena berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Di sisi lain, acara ini mampu menjadi pemersatu dalam bingkai kebhinnekaan, karena memadukan budaya Tionghoa dan lokal/Melayu,” ujarnya.

Pihaknya turut mengapresiasi Tanjung Pinang City Center Mall yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Budaya Tionghoa 2022 serta seluruh pihak yang telah ikut berkolaborasi membesarkan kegiatan tersebut.

Festival Budaya Tionghoa 2022 menampilkan pertunjukan seperti barongsai, pakaian dan permainan tradisional, pameran foto, bazar kuliner, live band, penyanyi mandarin, lomba fashion show dan mewarnai kategori anak-anak, hingga aneka hiburan lainnya dari perpaduan budaya Tionghoa dan Melayu.

(ant/rky)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 2
Users Today : 5
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 613
Users Last 30 days : 1875
Users This Month : 921
Users This Year : 19070
Total Users : 86562
Views Today : 7
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 892
Views Last 30 days : 2968
Views This Month : 1318
Views This Year : 28040
Total views : 141743
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.200
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya