PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Angin Kencang Terjang Tarempa, Satu Pohon Dan Tiang Listrik Tumbang

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 25, 2022
Angin Kencang Terjang Tarempa, Satu Pohon Dan Tiang Listrik Tumbang
 - (Angin Kencang Terjang Tarempa, Satu Pohon Dan Tiang Listrik Tumbang)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Angin kencang yang menerjang Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas membuat satu pohon besar tercabut dari akarnya dan menimpa tiang listrik hingga tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, Syarif Ahmad menjelaskan, pohon besar dan tiang listrik yang tumbang tersebut menyebabkan akses jalan dari Masjid Agung menuju Tanjung Momong terputus.

“Pada pagi hari tadi, dikarenakan angin kencang yang bergerak ke arah timur menyebabkan satu pohon dan tiang listrik tumbang ke arah laut hingga menyebabkan terputusnya akses jalan,” jelasnya, Sabtu (25/06/2022) saat dikonfirmasi melalui telepon.

Lanjut Ia menuturkan, sebelum tumbangnya pohon tersebut, kaca-kaca yang berada di lantai 3 Masjid Agung dan beberapa lapak pedagang di SP 1 juga ikut terhempas karena angin kencang itu.

“Tak hanya menyebabkan pohon dan tiang listrik tumbang, tetapi ada beberapa lapak PKL, kaca-kaca di lantai 3 Masjid Agung, serta atap salah satu rumah warga di Tanjung Momong juga terkena dampak dari angin tersebut,” tutur Syarif.

Dampak dari angin kencang tersebut tak hanya menerjang Kecamatan Siantan saja, Syarif juga menyebutkan, Kecamatan Palmatak turut diterjang hal serupa hingga menyebabkan satu pohon tumbang.

“Tim TRC dari BPBD dan dibantu masyarakat langsung turun ke seluruh lokasi kejadian untuk mengevakuasi serta membersihkan puing-puing yang tersisa akibat angin kencang tersebut, dan dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” sebut Syarif.

Dikesempatan yang sama, Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim serta memberi tahu pihak BPBD apabila melihat pohon besar yang terindikasi akan tumbang.

“Kepada masyarakat, apabila melihat ada pohon besar yang diperkirakan akan tumbang, harap segera memberi tahu kami, supaya kami bisa membantu menebang guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” pesannya. (FR)

Baca Juga  Minim Nakes, Jika Sakit, Masyarakat Mengkait Hanya Bisa Pasrah
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 6 6
Users Today : 9
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 617
Users Last 30 days : 1879
Users This Month : 925
Users This Year : 19074
Total Users : 86566
Views Today : 12
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 897
Views Last 30 days : 2973
Views This Month : 1323
Views This Year : 28045
Total views : 141748
Who's Online : 0
Your IP Address : 54.36.148.6
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya