PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Diatas Lahan 2 Hektare, Cen Sui Lan dan Menteri PUPR Sepakat Bangun Krematorium

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 12, 2022
Diatas Lahan 2 Hektare, Cen Sui Lan dan Menteri PUPR Sepakat Bangun Krematorium
 - (Cen sui lan berkunjung ke Kantor Yayasan Sosial Budi Bakti dan berdiskusi dengan Rudy Tan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Sosial Budi Bakti dan pengelola krematorium. Dihadiri Bambang Suherman pada Kundapil, April 2022 lalu)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono telah sepakat akan membangun krematorium (tempat pembakaran mayat) terbesar se-Kepri di Kota Batam.

Pembangunan krematorium seluas 2 hektare ini direalisasikan pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Pembangunan krematorium terbesar di Kota Batam ini berawal ketika Cen Sui Lan berkunjung ke Kantor Yayasan Sosial Budi Bakti, dalam kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), April 2022 lalu.

Saat itu, Cen Sui Lan berdiskusi dan menerima aspirasi dari Rudy Tan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Sosial Budi Bakti. Sekaligus sebagai pengelola krematorium.

Turut hadir Bambang Suherman Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Bakti dan Herdiyanto Tenaga Ahli DPR RI. Cen Sui Lan menerima aspirasi, tentang pembangunan krematorium yang lebih besar, guna memenuhi layanan sosial.

Berdasarkan aspirasi tersebut, Cen Sui Lan membawa dan menyerahkan dokumen usulan pembangunan krematorium terbesar dan termegah se-Kepri di Kota Batam tersebut, kepada Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR, pada Rapat Kerja Komisi V dan Menteri PUPR di Ruang Rapat Komisi V Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Kemudian, Cen Sui Lan juga mendatangi Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama Nyoman Suriadarma, untuk berkoordinasi tentang rekomendasi pembangunan krematorium di Kementerian Agama. Rekomendasi tersebut sudah diterbitkan pada tanggal 26 April 2022.

“Nah, saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI, Pak Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono sepakat akan membangun krematorium di Kota Batam itu,” jelas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan, Jumat (10/6/2022).

“Penyerahan dokumen usulan pembangunan krematorium terbesar dan termegah di Kota Batam itu dilakukan pada Raker, yang membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian PUPR tahun anggaran 2023. Dan evaluasi kegiatan tahun anggaran 2022,” sambung Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau tersebut.

Baca Juga  Geladak KRI Bontang Jadi Saksi Sertijab Aslog Danguskamla Koarmada I

Cen Sui Lan menjelaskan, sebelumnya, pada saat pandemi Covid-19, di sela Raker, dirinya dengan Basuki Hadi Mulyono sudah pernah melakukan diskusi tentang pembangunan krematorium di Batam.

“Pada saat itu, Pak Basuki Menteri PUPR meminta saya agar mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Agama. Karena fungsi krematorium ada di Kementerian Agama. Dan pembangunan fisik ada di Kementerian PUPR,” ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri ini menambahkan, pembangunan krematorium terbesar dan termegah di Batam.

“Ini juga bakal menjadi destinasi wisata itu, juga mendatangi Dirjen Bimas Budha Nyoman Suriadarma, guna mendiskusikan rekomendasi pembangunan krematorium untuk Yayasan Sosial Budi Bakti, Batam yang diterbitkan 26 April 2022 tersebut,” sambung Dia.

“Pada Raker dengan Pak Basuki Hadi Mulyono, saya menyerahkan dokumen usulan pembangunan krematorium itu secara resmi. Dan itu menjadi Usulan dari saya sebagai Anggota DPR RI,” tegas Cen Sui Lan yang juga sebagai Penasihat IKA Lemhannas Provinsi Kepri.

Cen Sui Lan menyebutkan, pembangunan krematorium terbesar se-Kepri di Batam itu, dilaksanakan di Batu Aji. Pembangunan di lahan khusus seluas 2 hektare, yang dikelola Yayasan Sosial Budi Bakti.

“Insya Allah, pembangunan krematorium ini terealisasi pada tahun anggaran 2023 mendatang,” tutup Cen Sui Lan Wakil Bendahara Umum DPP Al-Hidayah tersebut.

(R/dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136787
Users Last 30 days : 2969
Users This Month : 1871
Views This Year : 24805
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya