PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Jaksa Masuk Sekolah Kembali Dilakukan, Kali Ini Sasarannya SMP Negeri 1 Palmatak

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 12, 2022
Jaksa Masuk Sekolah Kembali Dilakukan, Kali Ini Sasarannya SMP Negeri 1 Palmatak
 - (Jaksa Masuk Sekolah Kembali Dilakukan, Kali Ini Sasarannya SMA Negeri 1 Palmatak)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tarempa bekerja sama dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang mana target kali ini yaitu SMP Negeri 1 Palmatak, Kamis (12/05/2022).

Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menjelaskan tema JMS kali ini yaitu “Bullying di Lingkungan Sekolah”, yang mana tema tersebut diambil dengan tujuan pengenalan kepada para siswa mengenai fungsi dan tugas dari Kejaksaan.

“Ini merupakan salah satu program Kejaksaan yakni ‘Jaksa Masuk Sekolah’. Perlu diketahui, tugas dan fungsi Jaksa adalah pegawai negeri sipil dengan jabatan fungsional yang memiliki kekhususan dan diberi kewenangan berdasarkan Undang-undang untuk bertindak sebagai penuntut umum, sebagai penyelidik/ penyidik, melaksanakan penetapan hakim, jaksa pengacara negara. Ini pengenalan bagi generasi muda tentang Kejaksaan, sekaligus kami ingin memberi motivasi kepada siswa siswi agar kelak Kejaksaan memiliki Jaksa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas ini,” jelasnya.

Roy juga mengatakan, selain mengenalkan fungsi dan tugas Kejaksaan, tema tersebut diambil sebagai pemahaman dini kepada para pelajar tentang bullying, yang mana hal tersebut marak terjadi khususnya di lingkungan pelajar.

“Kita menjelaskan kepada para siswa terkait apa itu bullying, dan dari sosialisasi tadi, juga sempat terjadi diskusi-diskusi menarik antara kami dengan para siswa, karena keingin tahuan para pelajar tentang apa itu jaksa serta persoalan hukum seperti narkotika, perundungan di sekolah baik secara langsung maupun daring (cyberbullying), berita bohong / hoax, kekerasan seksual dan undang-undang ITE,” ucap Roy.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Anambas, Herianto, memberikan apresiasi kepada Cabjari Tarempa yang telah memberikan sosialisasi hukum kepada anak-anak muda.

“Generasi muda merupakan penerus bangsa, sehingga sosialisasi hukum ini tentunya sangat bermanfaat bagi mereka, karena selain mengenal tugas dan fungsi Jaksa, anak-anak juga bisa lebih mengenal hukum sejak dini,” pungkas Heri. (FR)

Baca Juga  Tak Hanya Lakukan Patroli, Satpolairud Polres Anambas Juga Himbau Masyarakat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093654
Users Last 30 days : 1826
Users This Month : 649
Views This Year : 39435
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya