PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pertanyaan Masyarakat Terkait BBM Langka, Ini Tanggapan Kadisperindag Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - April 28, 2022
Pertanyaan Masyarakat Terkait BBM Langka, Ini Tanggapan Kadisperindag Anambas
 - (Kadisperindag Anambas, Masykur)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Dari hasil pertemuan antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Anambas dengan Pertamina Kepulauan Riau beberapa waktu lalu akhirnya membuahkan hasil manis.

Sebab, Pertamina Kepri menyetujui penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kabupaten Kepulauan Anambas dan hal ini tentunya dapat mengatasi solusi kelangkaan BBM di Anambas.

Kepala Disperindag Anambas, Masykur, mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah dalam menjaga stok BBM selama Idul Fitri nanti.

“Alhamdulillah permintaan kita kepada Pertamina Kepri kemarin sudah disetujui, dan saat ini kuota solar untuk Anambas menjadi 190 Ton,” ungkapnya, Kamis (28/04/2022) saat diwawancarai melalui telepon.

Lanjut Ia menuturkan, dari 190 Ton solar tersebut, nantinya akan dibagi ke 3 SPBU yang ada di Anambas. Yakni SPBU Jemaja sebanyak 30 Ton, SPBU Air Sena sebanyak 120 Ton, serta SPBU Putra Bersaudara sebanyak 40 Ton.

“Sekarang kapal pengangkut BBM tersebut sudah berangkat untuk mengambil BBM, dan tak hanya mengangkut solar saja, tetapi juga nantinya akan membawa 140 Ton Pertalite,” tutur Masykur.

Dikesempatan yang sama, Masykur juga memastikan bahwa stok BBM di Anambas selama Idul Fitri kedepan tercukupi.

“Beberapa waktu yang lalu sempat beredar pesan hoax bahwa akan terjadi kelangkaan BBM di Anambas, nah, ini merupakan jawaban dari pesan hoax itu. Bahwa stok BBM di Anambas masih tercukupi untuk Idul Fitri nanti,” tegasnya.

Terakhir, Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau berbelanja berlebihan ketika BBM sudah masuk ke Anambas, karena menurutnya, hal tersebut akan berimbas kepada pembeli lainnya. Masykur juga mengatakan akan terus melakukan inovasi untuk mencukupi kebutuhan BBM di Anambas. (FR)

Baca Juga  Syamsyir Apresiasi Sikap Toleransi Masyarakat Kelurahan Tarempa
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137406
Users Last 30 days : 2978
Users This Month : 2490
Views This Year : 25673
Who's Online : 2
Your IP Address : 44.201.97.224
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya